News Breaking
Live
wb_sunny

Polres Cilegon Melaksanakan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Hut Satpam Ke 39

Polres Cilegon Melaksanakan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Hut Satpam Ke 39


SpiritNews.media | (Cilegon) - Dalam rangka HUT Satuan Pengamanan(Satpam) yang ke 39, Polres Cilegon melaksanakan kegiatan rapat koordinasi dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan(BUJP) diseluruh Kota Cilegon. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Polres Cilegon. Kamis, 28/11/2019

Dalam rapat tersebut, Kapolres Kota Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, dalam rangka HUT ke 39 ini ia meminta untuk Satpam di Cilegon memberikan inovasi dalam rangka perayaan HUT Satpam tersebut.

"Saya minta buatlah trobosan kreatif dari masing - masing BUJP yang ada di Kota Cilegon, boleh kegiatan Hut yang dulu dilaksanakan kembali, tetapi ada trobosan kreatif lainnya, kalo untuk di Polri atau di TNI ada namanya Sispam Mako(Sistem Pengamanan Kota), kalo di pabrik saya yakin pasti ada namanya mungkin Sispam Pabrik, dengan peragaan - peragaan yang berinovasi," terang Kapolres.

Ia berharap, Kerjasama antara Polres Cilegon dengan BUJP di Cilegon bisa terjalin dengan baik dan ada keterbukaan antara BUJP kepada pihak Kepolisian agar lebih baik lagi di tahun 2020

"Jika ada kendala kerjasama antara Polres Cilegon dengan BUJP diharapkan memberitahu agar dapat mencari solusi dan trobosan untuk ke depannya di tahun 2020," jelasnya.


Sementara itu, Wakil Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Banten, Armita, mengatakan pihaknya berharap perusahaan selalu bersinergi dengan pihaknya agar tidak terjadi lagi gejolak antara BUJP dengan pihak perusahaan.

"Kita juga akan mengadop dan bersinergi dengan perusahaan supaya tidak lagi gejolak - gejolak yang pernah terjadi," jelasnya

Dirinya juga setuju dengan pendapat dari Kapolres Cilegon terkait adanya Inovasi atau trobosan baru dalam lomba perayaan Hut Satpam yang ke 39.

"Saya juga setuju dengan pendapat Kapolres Cilegon, bahwa dalam pelaksanaan lomba harus ada perubahan supaya satpam - satpam kita tahu, kalo ada pencuri langkah pertama yang harus dilakukan apa, bagaimana dia bikin pelaporan dan sebagainya. Saya yakin tidak setiap satpam paham akan hal itu," tuturnya. (A)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar