News Breaking
Live
wb_sunny

Cegah KDRT, Kelurahan Sukmajaya Sosialisasikan PATBM

Cegah KDRT, Kelurahan Sukmajaya Sosialisasikan PATBM


Cilegon, Spiritnews.media | Guna mencapai tujuan dalam Perlindungan Anak, Kelurahan Sukmajaya Kecamatan Jombang Kota Cilegon pada Senin (9/12/19), mengadakan Kegiatan berupa Sosialisasi Tentang Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) bertempat di Aula Kelurahan Sukmajaya.

Hadir dalam Kegiatan Tersebut 2 Psikolog dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Cilegon dan Provinsi Banten, serta Brigpol Paisal Nopiardi selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukmajaya dan Puluhan Warga.

Ade Risky Kurniawan Kepala Kelurahan Sukmajaya mengatakan tujuan di adakannya Sosialisasi ini untuk memberikan Pemahaman agar Masyarakat Mampu mengenali, menelaah, dan mengambil inisiatif untuk mencegah serta memecahkan permasalahan-permasalahan Kekerasan terhadap Anak, Perempuan serta Kekerasan dalam Rumah tangga (KDRT).

“Ya dalam Hal ini Kami dari pihak kelurahan ingin Masyarakat Sukmajaya bisa lebih memahami dan bisa mencegah  agar tindakan kekerasan terhadap Anak tidak terjadi di lingkungan sendiri', kata Ade Risky.

Semetara Brigpol Paisal Nopiardi selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukmajaya berpesan  agar masyarakat, kader, Ketua RT dan Ketua RW berperan aktif dan peduli dengan anak, agar anak terhindar dari tindak kekerasan fisik, fisikis, kekerasan seksual, ekploitasi dan penelantaran anak serta berharap masyarakat mau menjadi jejaring dalam sosialisasi perlindungan anak.

“Ya tentunya semua harus berperan Aktif dalam hal ini, Orang tua, Ketua RT maupun RW harus lebih Peduli terhadap Anak, agar Anak bisa terhindar dari berbagai macam Kekerasan,” Ungkap Brigpol Paisal.

Selain itu Brigpol Paisal yang juga sebagai Ketua Aktivis PATBM Kelurahan Sukmajaya menjelaskan bahwa Sosialisasi pun sudah di lakukan ke tingkat Sekolah, baik di kelurahan Sukmajaya maupun beberapa Sekolah yang ada di Kota Cilegon.

“Kami sudah beberapa kali melakukan Sosialisasi yang langsung sasarannya pada Anak, yaitu di beberapa sekolah, dari tingkat TK sampai SMP, dan itu kami lakukan dengan berbagai cara dalam penyampaiannya”, kata dia.

Brigpol Paisal pun menambahkan bahwa Saat ini dalam setiap Kegiatan Sosialisasi yang sudah di jalankan telah tersedia Dana nya yaitu dari Anggaran Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWkel), dan dia pun mengapresiasi dukungan yang telah di berikan Kelurahan Sukmajaya.

“Kalau dulu Sosialisasi yang kami lakukan itu dari kantong Pribadi, tapi Allhamdulilah tahun 2019 ini sudah ada dana nya dari Anggaran DPWkel. Dan Kelurahan Sukmajaya sendiri dalam Kegiatan Sosialisasi Kekerasan terhadap Anak ini sangat mendukung dan kami mengapresiasi itu,” Tambah Brigpol Paisal. (Yad*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar