News Breaking
Live
wb_sunny

Debut di SEA Games 2019, Hijaber Ini Persembahkan 3 Medali Emas untuk Indonesia

Debut di SEA Games 2019, Hijaber Ini Persembahkan 3 Medali Emas untuk Indonesia

Spiritnews.media | DEA Salsabila Putri, hijaber yang jadi wakil Indonesia untuk cabang olahraga pentathlon di SEA Games 2019, berhasil menorehkan prestasi yang membanggaan. Dea yang baru pertama kali tampil di SEA Games, berhasil menyumbang 3 medali emas bagi Indonesia.

Terbaru, Dea menjuarai nomor Beach Mixed Relay Triatle yang berlangsung di Subic Bay Boardwalk, Sabtu 7 Desember 2019. Pada nomor Beach Mixed Relay Triatle, Dea berpasangan dengan Frada. Mereka megalahkan wakil Thailand, Nattaphon K dan Sanruthai A dan atlet tuan rumah, Michael Ver Anton dan Princess Honey.

Tidak menyangka akan kembali mendapatkan emas, momen kemenangan itu ditandai Dea dengan sujud syukur.

“Syukur Alhamdulillah, senangnya luar biasa. Awalnya kalah dengan atlet Thailand tapi kita bisa mendapatkan emas,” ujar Dea.

Emas pertama Dea di SEA Games 2019 berasal dari nomor Laser Run Women Individual. Kemudian dia menambahnya ketika turun di nomor Beach Triatle Women Individual, Jumat (6/12/2019). Dalam kompetisi di Subic Bay Boardwalk tersebut, Dea mencatatkan waktu tercepat di antara tujuh pesaing. Dia membukukan waktu 19 menit dan 52,73 detik untuk menyelesaikan lari, berenang, dan menembak.

Atlet modern pentathlon Indonesia lain, Cintya Nariska, finis kedua dengan selisih waktu 9,290 detik. Indonesia pun mengoleksi perak dari raihan Cintya.

Emas ketiga yang diraih Dea menjadi koleksi ke-30 Indonesia di SEA Games 2019. Sedangkan total medali yang diraih Indonesia hingga Sabtu (7/12/2019) sore telah mencapai 48 emas, 45 perak, dan 50 perunggu.

Kontingen Merah Putih kini menduduki peringkat dua klasemen medali SEA Games 2019. [SUMBER: CNN|DETIK|VIVA]

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar