News Breaking
Live
wb_sunny

Terkait Hujan Debu, LSM BMPP Rencanakan Aksi Demo

Terkait Hujan Debu, LSM BMPP Rencanakan Aksi Demo


Spiritnews.media - CILEGON | Perihal dugaan pencemaran udara akibat dari hujan debu yang terjadi di lima kelurahan, Samangraya, Kubangsari, Lebak Denok, Warnasari, dan Deringo di dua kecamatan yaitu Citangkil dan Ciwandan  Kota Cilegon, pada Jumat, 13 Desember 2019 lalu membuat Deni Juweni Ketua LSM Banten Monitoring Perindustrian dan Perdagangan ( BMPP ) bereaksi.

Dirinya kecewa dan menilai DPRD Kota Cilegon diam dan terkesan lambat akan peristiwa tersebut, sehingga ia pun berencana akan melakukan aksi demonstrasi dengan mengerahkan ribuan masa di dua Lokasi.
"Nanti tanggal 23 Desember 2019, kita akan demo di KS 9PT Krakatau Steel-red), massa-nya ribuan, dan di DPRD Kota Cilegon jumlah massa-nya sekitar 700-an secara bersamaan," ujar dia, saat ditemui di sebuah Rumah Makan di Perumahan Metro, Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Rabu, 18 Desember 2019.

Ia pun menyinggung, dengan peristiwa demonstrasi yang dilakukan Warga Link Kali Baru Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol terhadap PT.Dover yang menebarkan bau menyengat beberapa waktu lalu, ketika itu DPRD Kota Cilegon begitu merespon cepat atas aksi masa yang terjadi saat itu.
"Pabrik yang lain mah sampai malangin mobil dinasnya, giliran ini, ada apa? Kok responnya telat, makanya kita akan demo disana (DPRD) juga," tegasnya.

Juweni menilai, pendirian posko kesehatan untuk warga yang menjadi korban pencemaran abu batubara tersebut hanya sebagai alibi untuk menutupi kesalahan pihak PT Krakatau Steel yang menyebabkan ribuan warga di lima kelurahan tersebut menjadi korban pencemaran.
"Kalau cuma posko kesehatan itu cuma alibi doang untuk menutupi aibnya," ujarnya.
Rencananya, LSM BMPP akan mengerahkan 2000 anggotanya dan dibantu dengan masyarakat sekitar. Aksi demonstrasi juga akan digelar dari tanggal 23 - 28 Desember 2019 di Kawasan Industri PT Krakatau Steel dan Gedung DPRD Kota Cilegon . (Yad)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar