News Breaking
Live
wb_sunny

Zaki Lantik 153 Kades Terpilih

Zaki Lantik 153 Kades Terpilih

Spiritnews.media-Tigaraksa | Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar melantik 153 Kepala Desa hasil Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang pada 2019 yang lalu. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, Rabu (11/12/19).

Dalam sambutannya, Bupati Tangersng A. Zaki Isksndar mengatakan bahwa Kades harus bisa berperan aktif dalam memajukan desanya dan yang paling terpenting adalah untuk merangkul semua golongan, jangan sampai ada yang tidak dirangkul dan waktunya untuk ber-rekonsiliasi setelah kontestasi Pilkades berlangsung.

"Pelantikan semula direncanakan pada 17 Desember, tapi dimajukan karena semua proses tahapannya sudah selesai dan tidak ada hal yang menghambat, makanya dipercepat pelantikannya pada 11 Desember," Tutur Zaki.

Zaki berharap dengan dilantiknya 153 Kades ini bisa membuat Desa semakin maju dan diharapkan kepada Kades terpilih jangan coba-coba untuk melakukan korupsi Alokasi Dana Desa karena itu semua dipantau dari kabupaten sampai pusat dan tidak segan-segan akan dihukum apabila Kades terbukti melakukan pelanggaran dan korupsi.

Sekda Kab. Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid mengungkapkan pelaksanaan Pilkades secara serentak pada 153 desa di Kabupaten Tangerang telah usai dan telah melahirkan para pemimpin desa yang akan menjabat selama 6 tahun dan para Kades tersebut diharapkan mampu menjadi kepanjangan tangan dari Pemerintah Kab. Tangerang.

"Alhamdulillah proses tahapan Pilkades Serentak sudah usai dan melahirkan pimpinan desa yang akan membangun desanya, dan juga saya ucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh pihak terutama TNI dan Polri yang sangat membantu Pemda dalam mengamankan Pilkades Serentak yang bisa aman dan terkendali sampai pelantikan saat ini," kata Moch Maesyal Rasyid yang dihubungi usai pelantikan Pilkades.

Moch Maesyal Rasyid juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia dan pengawas pilkades yang sudah bekerja keras sehingga pilkades bisa berjalan sukses dan lancar, semoga para kades yang dihasilkan lewat pemilihan langsung oleh masyarakat ini bisa amanah dalam menjalankan tugasnya.

Sementara itu, H. Nasarudin, Kades Talaga Kecamatan Cikupa mengatakan Alhamdulillah pelantikan berjalan lancar, setelah dilantik saya langsung bekerja dan berekonsiliasi dengan semua pendukung, agar menyatukan kembali masyarakat yang berbeda pilihan.

"Terimakasih Pak Zaki Bupati Tangerang setelah dilantik kami akan melakukan konsolidasi kepada para pendukung agar menciptakan situasi nyaman untuk masyarakat Desa Talaga," ungkapnya.

Selain menjalankan pemerintahan desa, lanjut H. Nasarudin, saya siap membantu program-program pemerintah daerah yang diamanatkan oleh Bupati A. Zaki Iskandar saat pelantikan berlangsung, menjaga kerukunan warga Talaga dan senantiasa bersama masyarakat dalam pembangunan di desa.

"Kita siap mendukung program pemerintah daerah, dan menjaga ketentraman masyarakat Desa Talaga, membangun bersama masyarakat," ujar pria yang akrab di sapa Haji Ude. [red]

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar