News Breaking
Live
wb_sunny

12 Orang TKI Asal Cilegon Berada di Wilayah yang Terpapar Virus Corona

12 Orang TKI Asal Cilegon Berada di Wilayah yang Terpapar Virus Corona



Spiritnews.media | Cilegon - Berdasarkan data yang diberikan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon mencatat, ada sebanyak 12 Orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berasal dari Kota Cilegon, saat ini sedang bekerja di wilayah yang terpapar Virus Corona.

Staff Jabatan Fungsional di Disnaker Cilegon, Ahmad Taufan Taufani menjelaskan, dari 12 TKI asal Cilegon tersebut berada di dua Wilayah yaitu 6 orang di Hongkong dan 6 orang lagi di Taiwan.

"Ada 6 orang di Taiwan, dan 6 orang lagi di Hongkong, jadi total ada 12 TKI asal Cilegon yang bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) yang wilayahnya berdekatan dengan China," ujarnya, Selasa 28 Januari 2020.

Ia juga mengatakan, TKI asal Cilegon yang sudah berada disana sulit untuk dijangkau Disnaker Kota Cilegon, dan sudah menjadi tanggung jawab Disnaker di Wilayah Hongkong dan Taiwan terkait TKI.

"Mereka (TKI-red) yang sudah berada di negara tersebut, itu sudah menjadi ranahnya dinas tenaga kerja yang ada di masing-masing negara, yang untuk memastikan perlindungan pekerja migran kita yang ada di luar negeri. Perlindungan tenaga kerjaannya, masalah kesehatannya itu sudah ada disana," jelasnya.

Pihaknya juga melakukan pembatasan keberangkatan untuk TKI asal Cilegon yang akan berangkat ke wilayah China.

"TKI tujuan ke Negara Hongkong dan Taiwan kita lakukan pembatasan kita berikan edukasi kepada warga Kota Cilegon yang akan berangkat ke dua negara ini, bahwa sedang terjadi kasus krisis kesehatan, apabila dipaksakan berangkat kesana kemungkinan akan ter-inveksi Virus tersebut. Kami sebagai pemerintah bukan menghalangin untuk mencari nafkah keluar negeri, atau kita nanti akan berikan solusi untuk ke negara lain yang aman dari Virus ini," terangnya. (A)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar