News Breaking
Live
wb_sunny

Element Masyarakat minta di terbitkan Perda Perlindungan Tenaga kerja Lokal

Element Masyarakat minta di terbitkan Perda Perlindungan Tenaga kerja Lokal


Cilegon - Spiritnews.media | Banyaknya Pengangguran di Kota Cilegon menjadi permasalahan yang cukup menghawatirkan, apa lagi Kota Cilegon dikenal sebagai kota industri. Hal itu membuat dua element masyarakat meminta kepada DPRD Kota Cilegon untuk membuat Perda tentang perlindungan tenaga kerja Lokal.

Penasehat Rumah Peradaban Banten (RPB) Isbatullah Alibasja mengatakan terkait masalah tenaga kerja di kota Cilegon masyarakat tidak bisa berjuang sendiri , oleh sebab itu dirinya meminta pemerintah kota Cilegon harus memiliki payung hukum berupa Perda tentang perlindungan tenaga kerja lokal.

"Mestinya pemerintah ini punya payung hukum untuk melindungi masyarakat , toh ini kan buat kepentingan masyarakat itu sendiri, jangan biarkan mereka berjuang sendiri , jadi kasihlah Masyarakat perisai , apa itu perisainya, ya Perda Perlindungan tenaga kerja lokal itu" Tegas Isbat saat mendatangi Komisi II DPRD Kota Cilegon (17/01/2020).

Isbatullah pun menyampaikan beberapa contoh kejadian perihal setiap penerimaan tenaga kerja di kota Cilegon yang sering menuai keributan serta masalah lain yang dihadapi.

"Kemarin Contohnya di PT Sri, dulu-dulu PT KS, selalu ribut masalah rekrutmen tenaga kerja , karna jumlah penganggur di kota Cilegon banyak, nomor 2 di Provinsi Banten", Jelas Isbat.

Menanggapi hal itu, Muhammad Ibrohim Aswadi Anggota Komisi II DPRD kota Cilegon mengapresiasi tuntutan masyarakat yang meminta agar di buatnya Perda Perlindungan tenaga kerja lokal tersebut .

"Tuntutan Perda tersebut saya pikir baik, itu dalam rangka bagaimana menjawab atas kondisi besarnya jumlah pengangguran di kota cilegon yg masih cukup tinggi sekitar 9.68 %, Agar dapat bisa diminimalisir secara bersama sama, antara pemerintah daerah dan seluruh pelaku industri" Ucap Dewan dari Fraksi partai Demokrat tersebut.

Dirinya pun akan menyampaikan Usulan itu ke Unsur Pimpinan Komisi II.

Kita akan menyampaikan terlebih dahulu ke unsur pimpinan ketua komisi II dan Pimpinan DPRD Kota Cilegon", Jelas Ibrohim. (Yad)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar