News Breaking
Live
wb_sunny

Forkominda Tinjau Lokasi Banjir di Grorgol

Forkominda Tinjau Lokasi Banjir di Grorgol


Spiritnews.media | CILEGON - Forkominda Kota Cilegon meninjau langsung lokasi banjir yang merupakan salah satu titik banjir di Kota Cilegon yaitu di arah pintu Tol Cilegon Barat, Kelurahan Kota Sari, Kecamatan Grogol, Senin (27/01). Banjir yang diakibatkan oleh tingginya curah hujan ini juga merendam sejumlah rumah warga yang ada di sekitar lokasi.

“Lokasi ini merupakan salah satu titik banjir dan pengendalian banjir kita salah satunya ya disini,” ujar Walikkota Cilegon.

Lanjutnya, masalah utama terjadinya banjir di lokasi tersebut karena volume air yang besar sementara dimensi drainase yang tersedia tidak memadai. Sehingga tidak mampu menampung air  yang akhirnya meluber ke jalan hingga merendam rumah warga.

“Problemnya adalah jalan tol yang menutup aliran air. Kemudian dimensi drainase kurang lebar. Termasuk (air-red) dari arah jalan tol masuk ke sini, masuk juga ke masyarakat,” ungkapnya.

Kedepannya, Walikota Cilegon akan melakukan koordinasi dengan pihak pengelola jalan tol mengenai penyebab banjir dan mencari solusi. Agar kedepannya hal seperti ini tidak terjadi lagi.

Sementara itu, Imas (44) warga Lingkungan Masigit, Blok Masjid, Kelurahan Kota Sari, yang menjadi salah satu korban banjir mengatakan akibat banjir dirinya tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Dikarenakan jalan utama yang biasa dipakai tak bisa dilewati.

“Anak-anak juga terpaksa libur, karena susah lewatnya,” keluhnya. (red/A)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar