News Breaking
Live
wb_sunny

Kelurahan Sukmajaya Kecamatan Jombang Adakan Kegiatan Normalisasi Tandon

Kelurahan Sukmajaya Kecamatan Jombang Adakan Kegiatan Normalisasi Tandon


CILEGON - Spiritnews.media | Bersama Kodim 0623, Kepolisian Sektor Cilegon, BPBD Cilegon serta Masyarakat, Kelurahan Sukmajaya Kecamatan Jombang pada Rabu (08/01/2020) melakukan Kegiatan Gotong Royong, Normalisasi di sekitar Tandon 1 yang berlokasi di Lingkungan Seneja Kelurahan Sukmajaya. Hal itu di lakukan untuk mengantisipasi datangnya Banjir.

Banyaknya sampah di sekitar kali dan Drainase di Lokasi tersebut menjadi penghambat aliran air , padahal larangan untuk membuang sampah pun sudah terpasang .Hal itu di keluhkan Lurah Sukmajaya Ade Risky Kurniawan.

"Kami dari kelurahan sudah sering menghimbau dan mensosialisasikan kepada warga agar tidak buang sampah sembarangan , tapi ya itulah masih banyak warga yang belum bisa meningkatkan kesadaran akan kebersihan, apa lagi ini kan musim Hujan " Ucap Lurah Sukmajaya

Dalam kegiatan itupun diterjunkan alat berat Beko untuk mengeruk sampah yang sudah mulai mengendap.

"Ya kami ucapkan terima kasih pada Kodim 0623, Polsek Cilegon dan BPBD serta warga, yang sudah ikut serta  membantu kegiatan ini, selain itu hari ini kami juga menerjunkan Beko untuk mengeruk sampah" terang Ade Risky.

Sementara Sayidi Korlap Rupus Dal Ops BPBD Kota Cilegon mengatakan bahwa ada beberapa  titik di kota Cilegon yang rawan Banjir.

"Di Cilegon ini ada beberapa titik yang rawan Banjir, kaya di Merak dan juga di sini (Sukmajaya)" Jelasnya .

Senada dengan Lurah Sukmajaya, Diapun mengeluhkan dengan masih banyaknya  Masyarakat yang masih buang sampah sembarangan.

"Kesadaran masyarakat harusnya di tingkatkan dalam membuang sampah , kaya barusan yang terlihat, padahal ada kami di sini, eh tetep aja buang sampah, padahal udah terpasang larangan di situ", Tegas Sayidi. (Yad)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar