News Breaking
Live
wb_sunny

Ati Ajak Pramuka Ikut Serta Dalam Pembangunan Nasional

Ati Ajak Pramuka Ikut Serta Dalam Pembangunan Nasional


Spiritnews.media | Cilegon - Dalam rangka pelantikan pengurus Pramuka Cabang Cilegon yang di laksanakan di Aula Setda Kota Cilegon (12/02). Wakil Wali Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati memberikan selamat kepada pengurus yang sudah di lantik. 

“Saya atas nama Pemerintah sekaligus ketua kwartir cabang Kota Cilegon mengucapkan selamat atas di lantiknya ketua dan pengurus lembaga pemeriksa keuangan, pusat pendidikan dan pelatihan gerakan pramuka tingkat cabang, pusat penelitian dan pengembangan gerakan pramuka tingkat cabang dan pandega tingkat cabang kota cilegon masa bakti 2019 – 2024,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Ati juga menginginkan supaya prestasi gerakan pramuka di Kota Cilegon dapat lebih meningkat dan dapat mencetak generasi muda yang lebih baik dari sebelumnya. 
“Semoga dengan pengurus yang baru, prestasi gerakan pramuka di kota Cilegon lebih meningkat lagi dan dapat mencetak generasi muda sebagia tunas bangsa yang lebih baik, bertanggung jawab, dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dan ikut serta dalam pembangunan nasional, ” ujarnya.
Lebih lanjut, Ati juga menjelaskan bahwa pentingnya fungsi dan peran sabagai pengurus pramuka untuk meningkatkan mutu serta peran aktif. 
“Dalam pokok  pengorganisasian gerakan pramuka telah di sebutkan betapa pentingnya fungsi dan peran sebagai pengurus kemampuan anggota pramuka untuk berkembang dan meningkatkan mutu pramuka tidak lepas dari peran aktif para pengurus pada tupoksinya masing masing, yaitu memberikan bimbingan dan tuntunan , pengarahan saran serta nasihat dalam permasalahan, moral, mental maupun psikologis untuk meningkatkan kondisi dan kemampuan kuartir,” katanya.
Ati juga berharap untuk selalu merespon positif dan berpartisipasi aktif dalam program kegiatan pramuka di kota Cilegon. 
“Dengan di lantiknya kepengurusan yang baru ini saya berharap untuk slalu merspon positif dan berpartisipasi aktif terhadap seluruh program dan kegiatan gerakan pramuka di kota cilegon skaligus menyempurnakan dan meningkatkan pendaya gunaan potensi kuartir cabang, seperti sumber daya manusia, materi pendidikan sistem pembinaan serta manajement organisasi. Harapan saya gerakan pramuka semakin mendapat perhatian dari gerakan muda karna gerakan pramuka secara nyata mampu mencetak kaum muda cinta tanah air, berpendidikan, berwatak / berkarakter, dan berbudi perketi luhur serta mampu menyelesaikan masalah yang di hadapi,” tegasnya. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar