News Breaking
Live
wb_sunny

Hari Kanker Sedunia, Dinkes Cilegon Sosialisasikan Bahaya Kanker

Hari Kanker Sedunia, Dinkes Cilegon Sosialisasikan Bahaya Kanker


Spiritnews.media | Cilegon - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Kanker yang sering terjadi pada Perempuan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dinkes Kota Cilegon.

Plt. Kabid P2P di Dinkes Cilegon, Dr. Febrinaldo, mengatakan kanker yang sering terjadi pada Perempuan yaitu, kanker serviks dan kanker payudarah.

"Hari Kanker se-Dunia itu diperingati setiap tanggal 4 Februari setiap tahunnya. Kanker yang di sosialisasikan pada hari ini adalah Kanker leher rahim (kanker serviks) dan kanker payudarah," ujarnya, Selasa, 11 Februari 2020.

Ia juga mengatakan, selain menambah pengetahuan tentang kanker, perserta yang hadir pada hari ini bisa mengantisipasi bila menemukan kanker dalam diri sendiri atau orang lain.

"Kita tahu bahwa pemeriksaan kanker itu sangat susah, karena sebagian ibu - ibu saat mau diperiksa itu malu atau segala macem alesan gitu. Dalam program kami dari umur 30 sampai 50 tahun itu di tes IVA (cara deteksi dini kanker Serviks-red), jika terdeteksi kita rujuk ke Rumah Sakit Darmais di Jakarta," jelasnya

Ia mengimbau, kepada masyarakat khususnya Perempuan untuk tidak malu memeriksakan diri jika adanya gejala - gejala kanker serviks atau kanker payudarah di Puskesmas.

"Pemeriksaan kanker disetiap puskesmas itu gratis, cuman dari yang mau diperiksanya saja yang masih malu - malu. Ada istilah lebih baik mengantisipasi dari pada mengobati," terangnya. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar