News Breaking
Live
wb_sunny

Kelurahan Sukmajaya Kecamatan Jombang Jadi Kelurahan Ke Empat Adakan STQ

Kelurahan Sukmajaya Kecamatan Jombang Jadi Kelurahan Ke Empat Adakan STQ


Cilegon, Spiritnews.media |  Sukmajaya menjadi Kelurahan Keempat Kecamatan Jombang Kota Cilegon yang mengadakan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Unit Kelurahan. Sebelumnya Kelurahan Masigit, Panggungrawi dan Gedong Dalem yang telah menggelar Kegiatan tersebut.

Sekitar 30 Peserta putra dan putri ikut dalam Seleksi yang di adakan di Halaman Kantor Kelurahan Sukmajaya pada Jumat (21/02/2020) dengan 3 Cabang yang dilombakan.

"Kegiatan ini untuk menggali potensi bakat dari warga , generasi penerus , sekaligus mencari bibit serta untuk mempersiapkan ke tingkat kecamatan dan Kota" Ucap Ade Risky Kurniawan Lurah Sukmajaya

STQ yang baru pertama kali di gelar melalui Kelurahan ini mendapat Apresiasi dari Ade Risky,  karna di tahun sebelumnya STQ selalu di adakan langsung di tingkat Kecamatan.

"Kita Apresiasi Program Pemerintah ini, kalau tahun kemaren tingkatannya di Kecamatan, namun tahun ini di serahkan ke kelurahan masing-masing" Ungkap Ade Risky.

Sementara Edi Juniwin Sekretaris Lurah Sukmajaya menjelaskan bahwa ada 3 Cabang yang di lombakan dari tingkat Anak, Remaja dan Dewasa.

"Yang di lombakan ada 3 Cabang, Murotal, Tilawah dan Tauhid, pesertanya sebanyak 30 orang"

Salah satu Qori dari kelurahan Sukmajaya sendiri ungkap Edi ,pernah menjadi juara di tingkat Kota pada tahun lalu untuk Kategori Dewasa.

"Allhamdulilah kemaren untuk usia Dewasa, Qori yang tadi Baca Qur'an di pembukaan acara, itu juara dua tingkat Kota", Ucap Edi. (Yad)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar