News Breaking
Live
wb_sunny

Pemkot Cilegon dan Indonesia Power Suralaya Tandatangani MoU Terkait CSR Keanekaragaman Hayati

Pemkot Cilegon dan Indonesia Power Suralaya Tandatangani MoU Terkait CSR Keanekaragaman Hayati



Spiritnews.media | Cilegon - Walikota Cilegon, Edi Ariyadi menandatangani kesepakatan kerja sama dengan beberapa perusahaan di antara nya, PT. Bank Negara Indonesia (BNI) cabang cilegon, PT. Bank Syariah Mandiri (BSM) cabang cilegon, PT. Indonesia Power PLTU Banten 1 Suralaya, Universitas Terbuka (UT)Serang, dan yang terakhir Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten yang di laksanakan di ruang rapat Wali Kota Cilegon, Kamis (06/02).

Dalam acara ini, Edi Ariyadi menjelaskan bahwa pemerintah melakukan kerja sama sesuai dengan efektivitas kerja Pemerintah. Selain itu, Edi juga mengingatan bahwa Pemerintahan tidak berjalan sendiri. Edi mengajak kepada unsur terkait untuk mensukseskan pembangunan yang ada di Kota Cilegon.

“Pemerintah kota cilegon tentu tidak bisa berjalan sendiri dalam melaksanakan program dan kegiatan yang sudah di gariskan dalam dokumen perencanaan pembangunan, dan guna mendukung percepatan serta optimalnya pencapaian hal tersebut tentu di butuhkan suatu sinergitas dan kolaborasi stakeholder terkait,” tuturnya.


Sementara dalam kesempatan itu,  General Manager PT. Indonesia Power (IP)  PLTU Banten I Suralaya, Hendra mengatakan, bahwa  bentuk kerjasama yang di berikan oleh IP terkait pada CSR (Corporate Social Responsibility) dalan hal keanekaragaman hayati.

"Kalau kami Unit 8 ini kerjasama terkait CSR, bagaimana kita melakukan keanekaragaman hayati yang ada di Pemkot Cilegon ini, gimana caranya merevitalisasi hutan-hutan kota menjadi ruang terbuka hijau", Ucap Hendra.

Hendra menambahkan bahwa selain melakukan revitalisasi, program dalam mengelola sampah pun menjadi salah satu kerja sama. Dan program ini menurut Hendra sudah di Jalankan dengan baik di Wilayah Lebak Gede.

"Pengelolaan sampah pun menjadi Program, ada di beberapa titik di kota Cilegon yang menjadi Fokus, yaitu di daerah Cibeber, dan yang sudah berjalan dengan baik saat ini salah satunya di Lebak gede, dan kita ingin menambah dan mengembangkan program pemberdayaan masyarakat terkait bagaimana pengelolaan sampah ini," Jelas Hendra.

Kerja sama ini kata Hendra adalah program yang bersifat jangka panjang, yaitu selama 3 Tahun. (Red-Juki San/Yad)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar