News Breaking
Live
wb_sunny

DPUTR Cilegon Percepat Pembangunan Infrastruktur dan Tata Ruang Untuk Memantapkan Daya Saing Daerah

DPUTR Cilegon Percepat Pembangunan Infrastruktur dan Tata Ruang Untuk Memantapkan Daya Saing Daerah


Spiritnews.media | Cilegon – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) mengadakan forum perangkat daerah dengan tema “Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Tata Ruang Untuk Memantapkan Daya Saing Daerah” yang bertempat di Premiere Resto Cilegon, Kamis (12/03).
Dalam sambutanya, Wali kota Cilegon Edi Ariadi menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur mempunyai peranan penting dalam perkembangan nasional di berbagai bidang, “ Pembangunan infrastruktur memegang peranan yang sangat penting dalam pembangunan nasional, penyediaan infrastruktur bidang pekerjaan umum berfungsi untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan berbagai bidang terutama bidang ekonomi, sosial, dan budaya ” tuturnya.
Lebih lanjut, Edi juga menghimbau kepada DPUTR agar menjalankan kegiatan – kegiatan nya yang telah direncakan, sesuai prioritas dan aturan yang berlaku, “ Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) tahun pertama atau tahun 2015 telah mengemban tugas penyelesaian kegiatan prioritas daerah, misal nya seperti pembangunan jalan lingkar utara, pembangunan gedung 6 lantai, pembangunan kolam retensi, penanganan jalan strategis kota yang semuanya harus bisa dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku ” pungkasnya.
Selain itu, Edi juga berharap dengan adanya forum OPD dinas PUTR Kota Cilegon ini, akan lebih mensinergikan perencanaan pembangunan baik secara top down dan bottom up, sehingga rencana kerja dinas PUTR Kota Cilegon akan lebih selaras dengan usulan masyarakat dan mampu menyelesaikan persoalan terkait infrastruktur.
Pada kesempatan ini, Edi mengapresiasi kepada dinas pekerjaan umum dan tata ruang kota cilegon yang telah mengadakan forum organisasi perangkat daerah sebagai tindak lanjut dari Musrenbang tingkat kelurahan maupun tingkat kecamatan. 
Dalam acara ini di hadiri oleh Ketua Komisi 4 DPRD Kota Cilegon / yang mewakili, Kepala Bappeda Kota Cilegon, Kepala Dinas PUTR Kota Cilegon, para pejabat ekselon II, III, dan IV, Camat, Lurah, serta  Fasilitator kecamatan di lingkungan pemerintah Kota Cilegon. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar