News Breaking
Live
wb_sunny

Grup WA ASC ( Akur Sekabeh Cilegon) Kopdar Bahas Perubahan Cilegon

Grup WA ASC ( Akur Sekabeh Cilegon) Kopdar Bahas Perubahan Cilegon


Spiritnews.media | Cilegon – Puluhan tokoh masyarakat Kota Cilegon berkumpul membahas berbagai persoalan di Cilegon, Sabtu (29/2/2020) malam.

Pertemuan yang berlangsung di Link. Cibeber Bedeng, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber ini berawal dari komunikasi inten di group WhatsApp Akur Sekabeh Cilegon (ASC) yang dimotori oleh aktivis Cilegon, Edi Muhdi Zein.

Admin sekaligus penanggung jawab WA Grup ASC, Edi Muhdi Zein mengatakan, meski pertemuan berlangsung menjelang Pilkada Cilegon, namun pihaknya menegaskan tidak mendukung salah satu balon.

“Karena wadah ini lebih mengedepankan silaturahmi sosial kebudayaan, kebersamaan dan keragaman. Ini adalah wadah silaturahmi masyarakat Cilegon, soal pilkada kita tidak dukung siapa-siapa,” katanya.

Edi juga mengatakan, setiap anggota group tentunya memiliki jagoan dan mendukung salah satu bakal calon pada Pilkada Cilegon. Namun sebagai masyarakat Cilegon, diharapkan persaudaraan harus diutamakan.

“Jadi jangan berani di medsos saja, di pertemuan ini kita tunjukkan kejantanan. Masing-masing silahkan mendukung calonnya tapi kita sebagai orang Cilegon harus tetap bersaudara,” ujarnya.

Sedangkan tuan rumah pertemuan, Evi Silvy Haiz mengaku forum tersebut menghasilkan banyak saran dan masukan dari para tokoh yang hadir.

Salah satu suara yang paling dominan, menurutnya adalah semangat perubahan untuk Kota Cilegon ke depan.

“Akan ada pertemuan silaturahmi terus menerus. Saya rasa permasalahan-permasalahan yang macet ini perlu ada sarananya,” katanya.

Selanjutnya, kata Evi, akan ada ASC Club yang merupakan wadah untuk menyerap, menampung keresahan masyarakat serta memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan di Kota Cilegon.

“ASC Club kita urus legalitas badan hukum sosial, karena kepentingan kemasyarakatan,” kata Evi.

Pada kesempatan tersebut, Evi juga menyinggung dua Wali Kota Cilegon tersandung masalah hukum yang eksesnya pada kinerja dan juga berpengaruh terhadap pengangguran serta kesejahteraan sosial,

“Sedangkan masyarakat hanya bisa ngobrol di warung kopi. Jadi dengan ASC ini, mudah-mudahan menjadi penggerak dan pendobrak denyut suara perubahan dari masyarakat bisa sampai ke narasumber dan pihak terkait dan ada solusi,” katanya.

Meski dengan tegas menyuarakan semangat perubahan Cilegon, katanya, ASC menyatakan tidak akan berpolitik praktis dengan mendukung salah satu pasangan bakal calon mana pun.

Namun ASC Grup, katanya, secara terbuka menampung masyarakat Cilegon dari berbagai segmen, termasuk tim sukses bakal calon yang menginginkan adanya perubahan untuk Cilegon yang lebih baik.

Forum silaturahmi dan diskusi ini juga mendapat apresiasi dari dua bakal calon Wali Kota Cilegon yang hadir, Marlim Hender Joni dan Helldy Agustian.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut beberapa tokoh diantaranya Nawawi Sahim, Husen Saidan, Ahmad Jueni Suhada (Joni Gondang), Dwi Qorry, Ali Juhdi, Edi Muhdi, Nazarudin, Hundusi, Hafidz, Subaedi serta puluhan aktifis senior lainnya. (RED/A)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar