News Breaking
Live
wb_sunny

RSUD Cilegon Direncanakan Menjadi Rumah Sakit Rujukan Covid-19

RSUD Cilegon Direncanakan Menjadi Rumah Sakit Rujukan Covid-19


Spiritnews.media | Cilegon - Mengingat status pengawasan Virus Corona atau biasa disebut Covid-19 meningkat, Dinas Kesehatan Provinsi Banten berencana menambah rumah sakit rujukan di Banten termasuk RSUD Kota Cilegon. 

"Kita inikan Rumah Sakit di Provinsi untuk rujukan Covid - 19 baru ada dua, tetapi mengingat status orang dalam pengawasan itu semakin bertambah, sedangkan di Pusat sendiri di tiga rumah sakit selalu penuh di ruang Isolasi, jadi kami diperintahkan untuk menginventarisir selain di rumah sakit yang sudah di tunjuk oleh Kementrian jadi saya tunjuk RSUD Kota Tangerang, lalu RSUD Cilegon, RSUD Banten, bahkan ditambah lagi di RSUD Balaraja, jadi memang ruang isolasi ini bisa bertambah banyak, jadi total ada enam rumah sakit rujukan," ujar Kepala Dinkes Provinsi Banten, Ati Pramudji Astuti saat ditemui dalam acara Dinkes Cilegon, Senin, (9/3/2020).

Mengetahui RSUD Kota Cilegon direncanakan menjadi RS rujukan untuk Covid - 19, Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi, mendukung RSUD Cilegon untuk bisa menjadi rumah sakit rujukan, dikarena banyaknya pelabuhan di Kota Cilegon yang bisa menyebabkan tersebarnya Covid-19.

"Termasuk potensinya, Cilegon itukan banyak pelabuhan, pelabuhan itu udah yah bebas lah walau satu hari atau dua hari tetap harus di waspadai, tapi mudah - mudahan di Cilegon tidak ada," terangnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar