News Breaking
Live
wb_sunny

Tangki Penyimpan BBM Dan Bahan Kimia PT. Redeco Meledak

Tangki Penyimpan BBM Dan Bahan Kimia PT. Redeco Meledak


SpiritNews.media | (Kab.Serang) Sebuah tangki milik PT. Redeco Petrolin Utama yang menyimpan bahan bakar minyak dan Bahan Kimia Cair di Desa Mangunreja, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang meledak. Dari informasi yang di dapat terjadi sekitar pukul 10.30 WIB Pagi. Selasa, 10 Maret 2020


IPTU Fajar Maulidi, Kapolsek Puloampel, mengatakan ledakan diketahui oleh salah satu security perusahan, security tersebut menjelaskan pihak kontraktor PT. Hydro tengah melakukan pengelasan tangki dengan jarak kurang lebih 30 meter dari TKP (Tempat Kejadian Perkara).


“Iyah benar tadi pagi terjadi ledakan di PT Redeco Petrolin Utama. Yang meledak itu tanki penampungan BBM jenis solar, premium dan kimia. Tapi beruntung dalam tanki tersebut tidak ada isi apapun. Cuman, dari laporan dari security ada kegiatan pengelasan yang tak jauh dari TKP,” katanya saat dikonfirmasi melalui telpon seluler.


Fajar juga menjelaskan, tanki penampungan bahan kimia dan BBM tersebut memiliki kapasitas sebanyak 600 KL. “Itu dapat menampung sekirar 600 KL. Saat ini kita sedang melakukan pengecekan apa yang menyebabkan terjadinya ledakan tersebut,” ujarnya


Akibat dari ledakan tangki pabrik tersebut, pihak Kepolisian memasang Police Line untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Sudah kita garis polisi dan pabrik untuk sementara tidak boleh beroperasi dulu,” tutupnya. (A)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar