News Breaking
Live
wb_sunny

ASDP Merak Tambah 2 Buffer Zone di Luar Pelabuhan

ASDP Merak Tambah 2 Buffer Zone di Luar Pelabuhan

Spiritnews.media - Merak - ASDP Merak menyediakan dua lokasi tambahan pembelian tiket secara online (buffer zone) yang tak jauh di luar pelabuhan. Hal itu dilakukan ASDP sebagai salah satu upaya pihak operator pelabuhan ini untuk menghindari antrian di area pelabuhan Merak, sekaligus sebagai tempat sosialisasi dan edukasi untuk para pengguna jasa agar pengguna jasa beralih menggunakan pembelian tiket secara online. 

Dua lokasi loket pembelian tiket online tersebut berada di Rumah Makan Mato aie  jalan Cikuasa Atas yang berjarak sekitar 200 meter dari gerbang pintu tol Merak. Sedangkan titik kedua terletak di SPBU Cikuasa Bawah Kelurahan Gerem persis sebelah PT. Mitsubishi  chemical. 

Kepala BPTD wilayah  kerja XIII Banten, Nurhadi Unggul Widodo, saat ditemui awak media di lokasi  menjelaskan, pengadaan loket tambahan tersebut upaya memenuhi target pemerintah agar Per 1 Mei 2020 pelabuhan lintasan Merak-Bakauheni dan lintasan Banyuwangi -Gilimanuk ditargetkan 100% menggunakan pembelian tiket secara online.

"Target penggunaan tiket online saat ini jauh dari harapan, maka dibuat lah 
dua loket tambahan Buffer zone," jelasnya, Selasa (14-4-2020).

Sementara itu, General Manager ASDP Merak, Hasan Lassy menjelaskan, bahwa sosialisasi yang dilakukan ASDP selaku operator pelabuhan kepada para pengguna jasa, sudah dilakukan jauh hari.

"Bahkan akhir tahun 2019 yang lalu supaya  beralih menggunakan tiket online. Penambahan dua loket saat ini hanya tambahan dari sosialisasi yang selama ini sudah lakukan ASDP," jelas Hasan Lassy.

Dari pantauan langsung, terlihat fasilitas di area netral atau Buffer Zone dengan area parkir yang luas, ruang loket representatif, juga tersedia rumah makan yang bisa menjadi tempat melepas penat sebelum melanjutkan perjalan para pengguna jasa. (RED)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar