News Breaking
Live
wb_sunny

Cegah Pandemi Covid-19, PWI Kota Cilegon Bagikan 1.200 Masker pada Warga

Cegah Pandemi Covid-19, PWI Kota Cilegon Bagikan 1.200 Masker pada Warga



SpiritNews.media | (Cilegon) Pengurus dan Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon membagikan 1.200 pcs masker berbahan kain secara gratis kepada masyarakat. Rabu, (1/04/2020)


Terlihat puluhan wartawan membagikannya kepada warga yang melintas di depan Rumah Dinas Walikota Cilegon dan depan Masjid Agung, mulai dari pengendara hingga pejalan kaki.


Hal ini dilakukan untuk membantu pencegahan pandemi Covid-19 yang makin meningkat, sekaligus sebagai rangkaian program kerja Hari Pers Nasional (HPN).



Ketua PWI Cilegon, Adi Adam, menegaskan dengan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PWI untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon. Pihaknya juga mengajak masyarakat Cilegon untuk kompak melawan penyebarannya dengan menjaga kebersihan di rumah dan di lingkungannya masing-masing.


"Kita lawan bersama corona. Ini sangat urgent bagi masyarakat yang membutuhkannya, dan ini kebetulan bertepatan dengan HPN. Dengan membagikan masker ini kita ajak masyarakat Cilegon perang dengan corona," tegasnya.


Ia juga mengatakan, kegiatan ini inisiatif kawan-kawan PWI karena melihat masih banyaknya masyarakat Cilegon yang belum menggunakan masker.


"Jadi kita prihatin di tengah ODP(Orang Dalam Pantauan) virus corona yang terus meningkat, tapi masker sulit didapat, ada juga harganya tidak wajar," katanya


Lebih lanjut, Madsari, selaku Sekertaris PWI Cilegon,  menjelaskan masker kain ini didapat memberdayakan beberapa penjahit di Cilegon untuk memproduksi masker yang sedang dibutuhkan masyarakat guna mencegah penularan virus mematikan tersebut.


"Kita minta penjahit buat masker, kita beli 1000 pcs karena ini bisa membantu mereka yang sedang sepi order di tengah wabah ini," jelasnya.


Ia berharap, pembagian masker tersebut bisa menggurangi penyebaran virus Corona di Masyarakat Cilegon.


"Kita berharap, masker ini bisa mengantisipasi penyebaran paparan corona. Masyarakat juga perlu menjaga kesehatan, rajin cuci tangan, pakai hand sanitizer minimal dengan sabun," tutupnya. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar