News Breaking
Live
wb_sunny

GENBI Lawan Covid-19, Bertajuk 442

GENBI Lawan Covid-19, Bertajuk 442



Spiritnews.media | Serang - GenBI (Generasi Baru Indonesia) Provinsi Banten melakukan kegiatan sosial  yang bertajuk 442 Lawan COVID-19. Kegiatan ini diselenggarakan di  Kecamatan Kramatwatu, Serang-Banten.  Sabtu, 04 April 2020.

Kegiatan 442 Lawan Corona ini GenBI Banten bersama pengurus Marbot Masjid setempat untuk pengarahan daerah bidikan siap semprot. Dalam kegiatan sosial nyata bertajuk gerakan ini adalah sebagai perwujudan aksi dalam mencegah dan mengurangi mewabahnya virus Corona.

Kegiatan yang di selenggarakan dalam acara tersebut meliputi pembagian masker, pembagian hand sanitizer dan melakukan penyemprotan disinfektan di daerah lingkungan masjid, dan sekitaran pos satpam yang berada titik lokasi tersebut.

Dikri Gifari selaku Koordinator Kegiatan 442 Lawan Covid 19 menjelaskan, angka 442 mengandung arti 4 April 2020 Lawan Covid 19. “Karena memang dilaksanakan nya pada hari ini tanggal 4 April 2020,” ujarnya.

Ada tiga sasaran sebar selebaran infografis tentang covid-19 yakni membagikan infografis tentang mencuci tangan pakai sabun yang baik dan benar sebgai langkah yang sangat mudah namun sering dilupakan. Membagikan hand sanitizer dan masker serta penyemprotan disinfektan.

“Kita lakukan di tempat umum yang sering menjadi berkumpulnya masyarakat seperti di Masjid Al Barokah di Pejaten Mas dan lingkungan sekitar masjid,” terangnya.

Tujuan kegiatan Gen BI untuk mengedukasi masyarakat akan bahayanya pandemi covid 19. Meminimalkan penyebaran covid 19, dan meningkatkan kesadaran akan kesehatan diri dan lingkungan, Serta membantu pemerintah dalam melakukan percepatan penanganan covid 19.

“Kita juga kerjasama dengan DEMA FEBI UIN Banten dalam penggalangan dananya, kemudian dana tersebut kita satukan yang kemudian untuk GenBI Banten salurkan ke masyarakat dalam bentuk kegiatan ini. Kita gotong royong galang dana dan bantuan untk disalurkan kepada masyarkat. Dan sebanyak 100 hand sanitizer dan masker kita bagikan,” jelasnya.

GenBI berharap, dengan kegiatan tersebut masyarakat bisa teredukasi tentang covid-19, mampu untuk memahami bahaya covid-19 sehingga mengantisipasi terpapar covid-19. Menghimbau masyarakat untuk dirumah saja agar memutus persebaran wabah ini. Dan jangan lupa menjaga Perilaku hidup bersih dan sehat.

Kegiatan tersebut merupakan inisiasi GenBi melalui rangkaian satuan GenBi Disaster Responses sebagai satuan tanggap bencana GenBi dan GenBi Coin Social sebagai satuan bakti sosial yang telah dibentuk.

“Mengingat wabah ini termasuk bencana pandemi. Dan diharapkan juga kegiatan ini dapat berkelanjutan baik untuk GenBI Banten maupun masyarakat luas. Serta Semoga kita semua sehat selalu dan pandemi ini bisa segera berakhir,” tutupnya. [RED]

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar