News Breaking
Live
wb_sunny

Wali Kota Cilegon Berikan Arahan Kepedagang Pasar Dan Bagikan Wastafel Portable Ke Ruangan Publik

Wali Kota Cilegon Berikan Arahan Kepedagang Pasar Dan Bagikan Wastafel Portable Ke Ruangan Publik


SpiritNews.Media | Cilegon - Dalam rangka melakukan dukungan pencegahan Virus Covid-19, Pemerintah Kota Cilegon melakukan pengarahan dan kewaspadaan terhadap Virus Covid-19 bagi para Pedagang Pasar Se-Kota Cilegon yang di laksanakan dengan konsep berbeda yaitu berjemur dibawah sinar matahari bertempat di halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Senin (06/04).

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Kota Cilegon, Forkopimda Kota Cilegon, Wakil Wali Kota Cilegon, Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Pejabat Pemerintah Kota Cilegon, dan ketua Paguyuban Pasar di Kota Cilegon.

Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi yang memimpin pengarahan tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Kota Cilegon akan terus melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus covid-19 di Kota Cilegon. “Saya bersama tim gugus tugas Covid-19 akan terus melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus di Kota Cilegon, salah satunya yaitu dengan menghimbau kepada para pedagang pasar yang berkontak lansung dengan banyak orang sehingga kami kumpulkan disini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Edi juga menjelaskan kepada para pedagang terkait tata cara jual beli di Pasar selama masa virus Covid-19 ini. “Selama masa covid-19 ini kita harus merubah tata cara proses jual beli di pasar, yaitu diantaranya agar dalam transaksi jual beli tidak berkontak secara langsung antara penjual dan pembeli, kepada para pedagang pasar untuk pembayarannya bisa menggunakan keranjang kecil, agar tidak ada kontak secara langsung antara penjual dan pembeli demi mencegah penularan virus corona di kota cilegon,” tuturnya.


Dalam kesempatan itu, Edi mengatakan kepada pedagang di Pasar untuk mentaati apa-apa yang sudah diperintahkan oleh Pemerintah Kota Cilegon. “Kita sudah memberikan edaran-edaran ke pasar-pasar, seperti jam buka pasar sudah kita atur, juga minimarket juga kita berikan edarannya, saya minta kepada pelaku jual beli untuk mentaati edaran tersebut dan disiplin agar upaya kita untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kota yang kita cintai ini berhasil,” jelasnya.

Selain melakukan pengarahan kepada pedagang pasar, Pemerintah Kota Cilegon juga memberikan wastafel portable untuk ditempatkan di pintu masuk pasar. “Pada kesempatan ini, Pemerintah Kota Cilegon dibantu Bank Jabar dan BUMD di Kota Cilegon memberikan wastafel portable sebanyak 25 unit yang nantinya akan kita sebarkan dibeberapa titik pintu masuk pasar dan ruang terbuka agar masyarakat dapat selalu melalukan hidup bersih dengan gerakan cuci tangan pakai sabun dalam meminimalisir kemungkinan tertular virus covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, dr. Arriadna memberitahukan bahwa di Kota Cilegon, ada 3 kasus pasien dalam Pengawsan (PDP) di Kota Cilegon. “Sejauh ini, kami mendapat informasi bahwa Kota Cilegon terdapat 3 PDP, ada tambahan 1 orang tapi rujukan dari Rumah sakit Jakarta yang kebetulan kerja di Jakarta, tapi setelah di test Alhamdulillah semuanya negative Corona,” katanya.

Arriadna juga mengajak kepada masyarakat Kota Cilegon untuk hidup disiplin dan mematuhi apa yang diperintahkan oleh Pemerintah kota Cilegon. “Untuk warga mohon disiplin dan ikuti edaran intruksi pemerintah, untuk jaga jarak dan tidak berkerumun, tetap di rumah, terapkan pola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun, galakan germas, hal itu yang bisa menghindari kita terjangkit virus ini,” pungkasnya.(A).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar