News Breaking
Live
wb_sunny

Relawan RAM Turunkan Ekskavator Bantu Masyarakat Bersihkan Material Tanah Akibat Banjir

Relawan RAM Turunkan Ekskavator Bantu Masyarakat Bersihkan Material Tanah Akibat Banjir


SpiritNews.media | (Cilegon) Sejumlah rumah warga di Gerem, Kecamatan Grogol rusak parah, material tanah dan bebatuan menghantam perkampungan, serta menutupi gorong-gorong dan selokan di wilayah itu akibat banjir bandang yang menerjang Kota Cilegon, Senin (04/05) lalu.


Keadaan itu mengundang reaksi simpatik dari berbagai pihak, salah satunya Relawan Ratu Ati Marliati (RAM) Kecamatan Grogol.


Relawan RAM Grogol langsung menurunkan dua ekskavator dan tiga mobil dump truk untuk membersihkan material tanah dan mengangkut kuari-nya.



Ketua RAM Grogol, Nikmatulloh, menjelaskan aksi tersebut adalah kepedulian sosial Relawan RAM yang dilakukan secara spontan beberapa saat setelah banjir bandang itu datang. Selasa, (05/05/2020).


“Senin malam kita langsung terjun ke lokasi musibah. Mulai dari Watu Lawang, Kagungan dan titik lainnya. Selain itu, kita akan bergerak ke Kampung Kuista. Gorong-gorong menyempit tertimbun longsoran, karenanya setelah dari Watu Lawang kita akan selesaikan gorong-gorong yang tertimbun material longsor tadi,” tuturnya.



Ia menambahkan, material longsor pegunungan itu tumpah ke perkampungan yang merusak lingkungan perkampungan.


“Longsornya kan dari pegunungan. Longsoran itulah yang kita bersihkan,” imbuhnya.


Selain membersihkan material longsor, Relawan RAM juga membagikan sembako, nasi bungkus buat berbuka puasa, hingga makan sahur.


"Kami bergerak bersama warga. Tentu ini semua belum cukup karena kami bergerak sesuai kemampuan kami. Karenanya, kami mengajak semua pihak untuk juga turun membantu saudara-saudara,” katanya


Masih kata Nikmatulloh, Relawan RAM masih akan bekerja membersihkan material sisa longsoran hingga empat hari kedepan.


“Masih sekitar empat hari lagi. Mudah-mudahan selesai,” pungkasnya. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar