News Breaking
Live
wb_sunny

Satbrimob Banten Terjunkan Personil di 6 Lokasi Bantu Masyarakat Terdampak Banjir

Satbrimob Banten Terjunkan Personil di 6 Lokasi Bantu Masyarakat Terdampak Banjir



Spiritnews.media | Cilegon - Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah banjir yang terjadi di wilayah hukum Polres Cilegon Polda Banten, Personel Satbrimobda Banten melaksanakan tugas (SAR) untuk membantu masyarakat yang terdampak, Selasa (5/5/2020).

Dalam kegiatan bertajuk 'Bhakti Brimob Untuk Masyarakat', Satbrimob Polda Banten menerjunkan sebanyak 15 personel ke beberapa lokasi banjir.

"Sebanyak 15 personel diterjunkan di dua wilayah yakni Kecamatan Grogol dan Kecamatan Jombang. Untuk Kecamatan Grogol kami terjun 5 titik, dan di Kecamatan Jombang itu di 1 titik banjir," ungkap Komandan Satbrimob Polda Banten, AKBP Dwi Yanto Nugroho, S.I.K, Selasa (5/5/2020).

Adapun titik tersebut terdiri dari Kampung Masigit Desa Kota Sari, Kampung Bagdad Desa Grogol, Kampung Waseh Desa Kota Sari, Puri Cilegon Hijau Desa Grogol, dan Arga Baja Pura Desa Grogol, untuk wilayah Kecamatan Grogol.

"Di Kecamatan Jombang, kami terjun di Perumahan Metro Cilegon Villa, Kelurahan Gedong Dalem," ucapnya.

Dwi Yanto melanjutkan, kegiatan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir yang disebabkan oleh  intensitas curah hujan yang cukup tinggi dan saluran air (drainase) kurang baik serta banyaknya tumpukan sampah yang menghambat saluran air, sehingga air tidak mengalir dengan lancar di wilayah tersebut.

Sementara itu, warga terdampak banjir di Perumahan Metro Cilegon Villa, merasa senang dengan adanya kehadiran Team SAR Personel Satuan Brimob Polda Banten.

"Alhamdulillah, kami merasa terbantu dengan kehadiran petugas dari Brimob Banten. Kehadiran para petugas disini sangat berarti bagi kami, sehingga kami merasa tenang dan termotivasi untuk bisa bangkit kembali seperti semula," ungkap Rani salah satu warga.

"Tadinya bingung pas air naik, kondisi saya sedang tidak dirumah dan tidak bisa melintas karena khawatir jalannya tergenang air. Tapi berkat bantuan dari personel Brimob, saya bisa pulang ke rumah dengan aman dan kembali berkumpul dengan keluarga di rumah. Alhamdulillah semuanya baik-baik saja," tambahnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar