News Breaking
Live
wb_sunny

Akun Facebook Banten Proxy, Dilaporkan ke Polda Banten

Akun Facebook Banten Proxy, Dilaporkan ke Polda Banten


SpiritNews.media | (Cilegon) Tim kreatif Relawan Ati Marliati (RAM) resmi melaporkan akun facebook bernama Banten Proxy kepada Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Banten pada Kamis malam, 18/06/2020.


Laporan tersebut terkait dengan sebuah postingan bergambar salah satu bakal calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, di Grup Facebook Bursa Calon Walikota Cilegon 2020.


Postingan yang dilakukan oleh akun Banten Proxy dianggap menghina dan mencemarkan nama baik Ratu Ati Matliati yang akan ikut dalam kontestasi pemilihan Walikota Cilegon.


Dalam poster tersebut selain gambar Ratu Ati, terdapat kutipan ayat yang diplesetkan seolah-olah poster tersebut dibuat oleh tim kreatif Ratu Ati Marliati dengan tulisan ‘Ati Ullaha Ati Urrasul Ati Ulilamri Minkum’.


Salah satu tim kreatif RAM, Jaka Dony Pratama, yang juga selaku pelapor mengatakan, pihaknya melakukan hal tersebut setelah memberikan waktu selama 1 x 24 jam kepada akun Banten Proxy untuk memberikan klarifikasi dan permintaan maaf.


Jaka mengatakan, nampaknya tidak ada i'tikad baik dari pemilik akun Banten Proxy untuk memberikan klarifikasi dan permintaan maaf atas postingan poster yang bukan dibuat oleh tim kreatif RAM.


"Akun itu sudah resmi kami laporkan ke siber crime Polda Banten kemarin," katanya saat dikonfirmasi Jum'at, 19/06/2020.


Jaka menjelaskan, laporan tersebut telah diterima oleh petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Banten.


Akun Banten Proxy, lanjut Jaka, dilaporkan terkait dugaan tindak pidana informasi dan transaksi elektronik (ITE) mengenai penyebaran konten yang bermuatan penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap tim kreatif RAM dan personal Ratu Ati Marliati sebagai bakal calon Walikota Cilegon.


"Tim kreatif RAM meminta agar penegak hukum segera menindaklanjuti laporan tersebut, agar menjadi efek jera bagi pelaku dugaan pembuat postingan yang mencemarkan salah satu calon Walikota Cilegon. Apalagi dipostingan itu ada penggalan ayat suci Alqur'an Surat An-nisa ayat 59," tuturnya.


Masih kata Jaka, pada tahun politik seperti saat ini, seharusnya setiap personal dapat memberikan edukasi politik yang baik kepada masyatakat.


Jaka sangat menyayangkan terhadap postingan di media sosial yang merugikan dan mencemarkan nama baik salah satu bakal calon Walikota Cilegon dalam hal ini Ratu Ati Marliati.


"Seharusnya memberikan edukasi politik kepada masyarakat, bukan malah menjatuhkan kredibilitas salah satu calon kaya begini," tutupnya. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar