News Breaking
Live
wb_sunny

PT. KTI dan PT. KIEC Serahkan 500 Bibit Pohon

PT. KTI dan PT. KIEC Serahkan 500 Bibit Pohon


SpiritNews.media | (Cilegon) - Dalam mendukung pemerintah Kota Cilegon di program pelestarian alam serta mengatasi bencana banjir seperti halnya kejadian beberapa waktu yang lalu, yang membuat beberapa kecamatan di Kota Cilegon terkena dampak banjir. Rabu, 01/07/2020.


PT. Krakatau Tirta Industri (KTI) dan PT. Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) memberikan bantuan 500 bibit pohon untuk ditanam diwilayah Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon.


Tampak hadir dalam penyerahan bibit pohon tersebut antara lain, Direktur SDM dan Keuangan PT. KIEC, juga Staf  sekretaris Perusahaan PT. KTI dan beberapa manager PT. KIEC.


Penyerahan secara simbolis diberikan dari PT. KTI H Asep Saefullah kepada Sekretaris Kecamatan Purwakarta H Wawan Ikhwani di halaman Kantor Kecamatan Purwakarta.


Humas PT. KTI H Asep Saefullah, saat menyerahkan bantuan pohon mengatakan, penanaman pohon dilakukan dengan tujuan untuk penghijauan sekaligus melindungi suatu wilayah dari bahaya banjir.


"Kami berharap semakin banyak pohon yang ditanam bisa berfungsi sebagai paru-paru dunia khusunya Kota Cilegon. Pohon juga menyimpan air hujan dan menjaga keberlangsungan air di sekitaran serta sebagai penghijauan lingkungan," katanya.


Lanjut H Asep, bahwa PT. KTI dan PT. KIEC telah melakukan penanaman pohon yang terdiri dari jenis, trembesi, mahoni, gamelina, glodogan, jati mas dll, dilahan-lahan yang dimiliki perusahaan maupun lahan masyarakat.


"Hal tersebut juga merupakan komitment perusahaan menjadikan  pohon sebagai bagian yang penting di alam ini, karena pohon sangat berperan dalam keseimbangan proses-proses di alam, pohon juga memberikan banyak manfaat bagi banyak makhluk hidup di bumi," imbuhnya.


Ditempat yang sama Sekretaris Kecamatan Purwakarta, Wawan Ikhwani, mengatakan atas nama pemerintahan kecamatan Purwakarta mengapresiasi dan berterimakasih kepada Jajaran PT. KIEC dan PT. KTI.


"Kami sangat mendukung program dari perusahaan, dengan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan serta kegiatan pelestarian alam dalam bentuk penghijauan," tuturnya.


Ia menambahkan, dengan adanya program ini bisa mengajak masyarakat secara luas agar gemar menanam. "Ini untuk antisipasi bencana banjir yang terjadi di beberapa daerah pada waktu yang lalu," tutupnya. (A)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar