News Breaking
Live
wb_sunny

Supplier Diduga Curang, Tenaga Fasilitator Lapangan Terkesan Tutup Mata

Supplier Diduga Curang, Tenaga Fasilitator Lapangan Terkesan Tutup Mata


SpiritNews.media | (Kab.Serang) Pemberitaan dibeberapa media online terkait pengiriman material oleh PD. Karya Putra Mandiri, supplier dalam proyek Bantuan Swadaya Perumahan tahun 2020 di Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang yang menyuplai bahan material terindikasi tidak sesuai spek.


Ada dugaan toko material tersebut tidak bergeming meski penerima manfaat sudah mengadukan permasalahan tersebut kepada wartawan dan dipublikasikan dibeberapa media online. Rabu, 01/07/2020.


Hal ini terbukti dengan adanya pengaduan baru dari penerima manfaat di Kampung Rangkas Baru Rt. 016/04 Desa Nanggung Kecamatan Kopo Kabupaten Serang, sebut saja NH (45).


Wanita bersuamikan buruh dengan hasil pas – pasan penerima manfaat Bantuan Swadaya Perumahan tahun 2020 di Desa Nanggung mengaku sangat kecewa dengan material jenis bata ringan (hebel) yang diterimanya.


Ada diduga tidak sesuai spesifikasi yang tertera dalam Rencana Anggaran Bangunan (RAB) yang ia terima, dimana dalam RAB tersebut dianggarkan untuk pembelian bata ringan (Hebel) tertulis Rp. 500.000,- per kubik, tetapi dalam kenyataannya yang dikirim adalah material yang dibawah standar (Rijek-red).


“sudah 5 palet yang dikirim kesini pak dan batanya sangat jelek, masa harga bata 500 ribu seperti itu,” ujar NH.


Saat di konfirmasi wartawan, Imam, Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) yang bertanggung jawab mengawasi pelaksanaan program mengatakan, bahwa pengiriman material itu tanggung jawabnya supplier atau toko material yang ditunjuk.


“Maaf Pak, pengiriman barang itu datangnya dari matrial, pendampingan pengiriman barangpun bukan hanya sekedar saya, tapi juga dari pihak desa, kenapa bapak hanya menanyakan kesaya, kenapa tidak langsung datang ke matrial dan pendamping desa,” kata imam.


Ia menambahkan Imam, persoalan terkait pengiriman material tersebut sudah ia sampaikan kepada pihak supplier bahkan dirinya dan dinas sudah melakukan monev sistem ke lapangan.


“Kemarin aja saya sudah monev langsung dari Dinas Pak, semuanya sudah disampaikan ke matrial, adapun hal yang kurang baik mengenai barang matrial bisa ditanyakan langsung kesana,” tambah Imam. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar