News Breaking
Live
wb_sunny

TMMD 108 Kikis Faktor Lingkungan Yang Mempengaruhi Kesehatan

TMMD 108 Kikis Faktor Lingkungan Yang Mempengaruhi Kesehatan


SpiritNews.media | (Kab.Subang) Manfaat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari sisi kesehatan masyarakat, sangat membantu dalam berbagi beban dengan Dinas Kesehatan. Hal itu disampaikan oleh Dr. Maxi, Kepala Bidang Pencegahan Penularan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Subang. Selasa, 14/03/2020.


Menurutnya, kesehatan masyarakat dipengaruhi dengan empat faktor yaitu, faktor yang pertama genetik, atau keturunan, menyumbang sekitar 5 persen dari kesehatan masyarakat.


"Kedua dari faktor pelayanan kesehatan, yang kontribusinya hanya 20 persen, selanjutnya faktor yang ketiga prilaku dan, keempat faktor lingkungam yang mempengaruhi 75 persen dari tingkat kesehatan masyarakat," ujarnya.


Ia juga mengatakan, dengan adanya TMMD, faktor perilaku dan lingkungan yang 75 persen itu, bisa dikikis habis oleh pelayanan kesehatan dan sosialisasi kedisiplinan prajurit TNI.


"Kalau berkaca kepada teori bloomb, tingkat kesehatan masyarakat itu dipengaruhi oleh empat faktor. Kalau faktir genetik sih saya kira sudah tidak bisa ditangani. Kemudian faktor pelayanan, meski kita menambah jumlah dokter, klinik, puskesmas dan rumah sakit, tetap hanya memiliki kontribusi 20 persen. Tetapi dengan kemanunggalan TNI bersama Rakyat dan Pemerintah Daerah, saya yakin semuanya bisa tuntas," terangnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar