News Breaking
Live
wb_sunny

Wasekjen DPP Golkar : Kader Pembelot Pasti Dikenakan Sanksi

Wasekjen DPP Golkar : Kader Pembelot Pasti Dikenakan Sanksi

SpiritNews.media | (Banten) Wasekjen DPP Golkar, Andika Hazrumy, rupanya mengikuti dinamika politik yang terjadi di Kota Cilegon. Ia tahu ada dengan kader Golkar yang membelot. Kamis, 16/07/2020.


Politisi Golkar yang juga Wakil Gubenur Banten itu, angkat bicara terkait kinerja Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Cilegon, Sahruji yang dikabarkan menjadi tim Dewan Pengarah Pemenangan H. Iye – Awab.


Andika menegaskan, kader Golkar wajib menjaga fatsun politik dan taat pada intruksi serta keputusan partai. Dengan tegas ia mengatakan, siapapun kader yang membelot pasti akan dikenakan sanksi.



“Sesuai arahan Ketum Golkar (Airlangga Hartarto, red) kemaren, keputusan partai harus dijalankan oleh seluruh kader Golkar,” tegasnya.


Terkait dengan sanki apa yang akan diberikan, pria yang biasa disapa Aa itu menyampaikan, hal itu menjadi kewenangan DPD Golkar terkait (dalam hal ini DPD Golkar Cilegon, red) untuk melakukan langkah tegas.


“Semua dikembalikan kepada DPD masing-masing untuk mengkaji. Apabila ada (yang membelot, red) maka jalankan mekanisme partai sesuai arahan Ketua,” jelasnya.


Ia juga mengintruksikan, DPD terkait melakukan komunikasi dengan seluruh jajaran partai agar tidak ada lagi kader yang membelot.


“Pekan lalu Ketum sudah bicara dengan tegas dan gamblang bahwa apabila ada kader melenceng apalagi menduduki jabatan strategis itu harus diberikan sanksi,” ungkapnya


Diberitakan sebelumnya, Ketum Golkar, Airlangga Hartarto saat menyerahkan rekomendasi dukungan Partai Golkar kepada para pasangan calon kepla daerah, Minggu (12/7) kemarin, secara gamblang mengatakan jika ada kader yang melenceng maka harus ditindak.


“Kader Golkar terutama Ketua DPRD yang tidak mendukung calon yang diusung Partai Golkar, harus dievaluasi. Yang mengganggu itu (tidak mendukung, red) akan mendapatkan perhatian,” tegasnya.


Hal itu dipertegas oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia. Ia mengatakan, DPP Golkar sangat serius untuk memenangkan calon yang diusung.


“Kader yang melenceng-melenceng (Anggota dan Ketua DPRD) harus diberhentikan sekarang juga. Ini tidak main-main,” pungkasnya. (A)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar