News Breaking
Live
wb_sunny

TIM Relawan RAM, Minta Akun Facebook Derli Irawan Untuk Klarifikasi

TIM Relawan RAM, Minta Akun Facebook Derli Irawan Untuk Klarifikasi

SpiritNews.media | (Cilegon) Salah satu pendukung pasangan calon (Paslon) Pilkada Cilegon 2020, diduga mengedit video milik Paslon Ratu Ati Marliati-Sokhidin, lalu mempostingnya di grup Facebook Bursa Calon Walikota Cilegon 2020. Selasa, 04/08/2020.


Editan video tersebut, dinilai merugikan relawan RAM dan pendukung Pasangan Ati-Sokhidin (PAS).


Hasil editan Video itu, diunggah oleh akun Facebook Derli Ilmawan di grup tersebut.


Dalam video yang telah melalui proses editing tersebut, Relawan RAM Kecamatan Purwakarta dibuat seolah mendukung Paslon Helldy-Sanuji (HAJI).


"Kite HAJI bae, menang, menang, menang,” terdengar suara dalam video tersebut.


Padahal, video tersebut adalah teriakan dukungan untuk Pasangan Ati-Sokhidin berbunyi, “PAS menang menang menang,".


Menanggapi hal tersebut, Relawan RAM Kecamatan Purwakarta, Santani, mengecam perbuatan pendukung Paslon HAJI yang telah mengubah video dan melakukan  dukungan dalam video tersebut.


"Video berdurasi 4 detik itu merupakan potongan dari video kegiatan pemuda Relawan RAM. video tersebut adalah kegiatan kaum milenial Kecamatan Purwakarta untuk memberikan dukungan dalam memenangkan Pasangan Ati-Sokhidin yang diadakan di rumah di Lingkungan Sumampir, Rt. 05/Rw. 04, Kelurahan Kebon Dalem," jelasnya.


Pihaknya merasa dirugikan dengan adanya unggahan video tersebut, yang di klaim oleh akun facebook Derli Ilmawan pendukung Paslon HAJI.


"Selain merugikan kami, tanpa seizin kami, itu (Video-red) dari kalimatnya engga nyambung, posisinya engga nyambung, bahkan alamatnya engga nyambung. Jelas ini jadi kebohongan publik,” ujar Santani.


Ia sangat geram dan perihatin atas perilaku salah seorang pendukung Paslon HAJI, dengan mengubah video pendukung RAM yang diunggah sekitar pukul 20.08 WIB, pada hari Senin, 03/08/2020, di halaman grup tersebut.


Ia menegaskan, kegiatan pemuda Relawan RAM untuk mendukung dan memenangkan Pasangan Ati-Sokhidin yang diadakan pada Jumat, 17 Juli 2020 itu dihadiri langsung Korlap RAM, Rizki Khairul Ichwan, serta Sekretaris DPD Golkar Cilegon, Sutisna Abas.


Santani meminta kepada pemilik akun Derli Ilmawan, untuk memberikan pernyataan klarifikasi dan permohonan maaf atas perbuatannya mengubah video Relawan RAM itu.


“Ada resiko dan konsekuensi hukum, karena di medsos, orang bisa mengartikan macam-macam. Baik secara organisasi yang saya bentuk, maupun secara pribadi, jelas merugikan,” tegasnya. (A)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar