News Breaking
Live
wb_sunny

Antisipasi Hoax, Bulog Lebak-Pandeglang Bentuk Satgas

Antisipasi Hoax, Bulog Lebak-Pandeglang Bentuk Satgas


SpiritNews.media | (Lebak) Kepala Divisi Regional (Drive) Perum Bulog Lebak-Pandeglang Meitha Novariani menyebut ada oknum yang tidak senang bila instansi plat merah Bulog memasok program Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH). Sebab, kata Meitha kehadiran Bulog dianggap menggerus keuntungan para oknum tersebut.


"Saat pendistribusian bansos beras ada oknum yang tidak senang begitu Bulog masuk. Padahal kita tidak ada kepentingan, kecuali program Pemerintah terealisasi. Nanti, kita akan melakukan upaya hukum bersama satgas pangan terhadap oknum yang menyebarkan fitnah."tegas Meitha Novariani kepada awak media, Senin, 19/10/2020.


Dikatakan Meitha di tengah situasi Covid seperti ini masih ada oknum melakukan kejahatan dengan menjegal peran Bulog dalam distribusi program BSB. Kata Meitha, cara oknum tersebut dengan menyebarkan isu bahwa kualitas beras Bulog tidak bagus hingga tidak layak untuk program BSB.


Meitha menambahkan pada saat pendistribusian untuk KPM-PKH hingga ke titik pembagian selalu dikawal oleh pendamping.


“Semua pendistribusian bansos beras itu hingga ke titik pembagian dengan dikawal oleh petugas program keluarga harapan (PKH) desa dan kelurahan setempat,” kata Meitha.


Ditegaskan Meitha, perum Bulog selalu mengoptimalkan pelayanan pada masyarakat penerima KPM-PKH agar tepat pendistribusian jadwal penyaluran bansos beras. Pihaknya tetap menjalin koordinasi dengan Dinas Sosial dan petugas PKH setempat dalam pelaksanaan pendistribusian bansos beras tersebut.


Selama ini, penyaluran beras untuk KPM-PKH juga program sembilan bahan pokok atau sembako berjalan lancar hingga diterima di titik pembagian.



“Kami mengapresiasi kelancaran pendistribusian bansos beras mulai dari gudang Bulog sampai diterima masyarakat penerima. Kami bekerja keras agar program Bansos beras untuk KPM-PKH berjalan lancar.” ujar Meitha.


Menurut Meitha, pendistribusian bansos beras untuk masyarakat penerima KPM-PKH optimis selesai sampai Oktober 2020. Kata Meitha untuk kualitas beras jenis medium yang dibagikan sebanyak 15 kilogram per bulan/kepala keluarga sesuai aturan Kementerian Sosial. (Dewi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar