News Breaking
Live
wb_sunny

Kelurahan Mata Air Padang Selatan Miliki Rumah Isolasi Mandiri

Kelurahan Mata Air Padang Selatan Miliki Rumah Isolasi Mandiri


Padang - Lurah Mata Air Betty Ernita mengatakan, saat ini Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, sudah memiliki rumah isolasi mandiri. Rumah isolasi mandiri tersebut akan dipergunakan untuk membantu warga yang positif terpapar Covid-19 menjalani isolasi dan perawatan.

Menurut Betty, rumah isolasi tersebut sebelumnya adalah bekas kantor lurah yang kemudian dialihfungsikan sebagai PAUD.

"Selama pandemi Covid-19, kegiatan belajar mengajar PAUD dihentikan sementara, makanya kita manfaatkan sebagai rumah isolasi warga yang positf," ujar Betty saat mengunjungi kesiapan rumah isolasi bersama Kapolsek Padang Selatan AKP Ridwan, Kamis (29/10/2020).

Selanjutnya menurut Betty, jika ada warga yang menjalani isolasi, maka mereka akan dipantau secara rutin oleh pihak Puskesmas dan kelurahan.

Sementara untuk kebutuhan sehari-hari pasien, akan dibantu melalui partisipasi warga melalui Kongsi Covid yang telah terbentuk beberapa waktu yang lalu. "Kita harapkan dengan keberadaan rumah isolasi ini dapat membantu masyarakat, khususnya warga Mata Air yang ingin melakukan isolasi mandiri," tambah Betty.

Ia juga berharap upaya ini dapat membantu Pemerintah Kota Padang, dalam menyediakan tempat isolasi alternatif di tengah mulai terbatasnya ruang isolasi yang dimiliki rumah sakit. (MC Padang/InfoPublik.id).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar