News Breaking
Live
wb_sunny

27 Hari Jelang Pemilu, Bawaslu Cilegon Minta Ormas Ikut Partisipatif Pengawasan

27 Hari Jelang Pemilu, Bawaslu Cilegon Minta Ormas Ikut Partisipatif Pengawasan


SpiritNews.media | (Cilegon) Tersisakan 27 Hari lagi, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di beberapa daerah akan berlangsung termasuk di Kota Cilegon.

Untuk mengantisipasi adanya pelanggaran ataupun kecurangan dilapangan, Bawaslu Kota Cilegon meminta adanya pengawasan Partisipatif juga dari Masyarakat khususnya Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kota Cilegon.

Ketua Bawaslu Kota Cilegon, Siswandi, mengatakan pihaknya gencar mensosialisasikan pengawasan partisipatif, karena dalam hal pengawasan Pilkada, Bawaslu butuh keikutsertaan masyarakat untuk mengawasi jalannya Pilkada.


"Kami dari Bawaslu melakukan pengawasan partisipatif dengan mengikutsertakan masyarakat untuk bisa ikut dalam melakukan pengawasan, terutama pelapor an-pelaporan tentang pelanggaran," kata Siswandi kepada awak Media saat memberi materi di Hotel Forbis Cilegon. Kamis, 12/11/2020.

Bawaslu saat ini, lanjut Siswandi, sudah membentuk 'Pojok Pengawasan' yang fungsinya untuk memberikan edukasi ke masyarakat agar bisa memahami tentang demokrasi.

"Bawaslu juga bekerja sama dengan Pramuka dalam memberikan pengetahuan tentang ke-pemilu-an dan demokrasi Serta memberikan peluang Sekolah daring (online) yaitu Sekolah Kengawasan Partisipatif untuk remaja usia 25 an," terangnya.

Ia berharap, masyarakat mengerti betul tentang pemilu dan pengawasan sehingga dapat melakukan partisipasi dalam pengawasan Pilkada 2020. (Arif)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar