News Breaking
Live
wb_sunny

Banjir Melanda Sangir Balai Janggo, 1 Pasar dan 114 Rumah Terendam

Banjir Melanda Sangir Balai Janggo, 1 Pasar dan 114 Rumah Terendam


Padang Aro – Bencana banjir kembali melanda Kabupaten Solok Selatan, ratusan rumah dan ratusan jiwa terdampak, serta satu pasar digenangi air.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (PUSDALOPS-PB)BPBD Solok Selatan, meluapnya Sungai Batang Pangian dan Sungai Batang Geringging, menyebabkan dua jorong terendam air, yakni Jorong Taratak dan Jorong Pasa Sungai Sungkai, Kecamatan Sangir Balai Janggo (SBJ), Kabupaten Solok Selatan Sumatera Barat.

Hal itu terjadi akibat hujan deras di daerah tersebut pada hari Senin (9/11) sekitar pukul 01.30 Wib dini hari.

Akibat dari banjir luapan sejumlah anak sungai tersebut, mengakibatkan terandamnya satu pasar rakyat Sungai Sungkai ,114 buah rumah, serta 950 lebih warga terdampak didua Jorong tersebut.

Kalaksa BPBD Solok Selatan Richi Amran didampingi Kasi Kedaruratan Romi Aprijal mengatakan bahwa setelah mendapatkan informasi, malam itu langsung bergerak bersama tim TRC nya. “Setelah mendapatkan informasi, malam itu juga tim TRC BPBD Solok Selatan diturunkan dan hingga kini tim masih di lapangan untuk membantu warga,” ucap Richi.

BPBD Kabupaten Solok Selatan juga melakukan koordinasi dengan kecamatan, Wali nagari,TKSK dan Jorong Setempat, untuk penanganan selanjutnya. (Sumbar_siberindo)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar