News Breaking
Live
wb_sunny

Cawagub Ali Mukhni Beberkan Kinerjanya pada Masyarakat Sungai Sapih Kota Padang

Cawagub Ali Mukhni Beberkan Kinerjanya pada Masyarakat Sungai Sapih Kota Padang


PADANG – Cawagub Sumbar Ali Mukhni mengatakan bahwa kerja nyata Mulyadi-Ali Mukhni dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat ranah dan rantau.

Pasca gempa 2009 yang lalu, kondisi infrastruktur pendidikan banyak yang roboh dan butuh pemimpin yang kuat untuk rehabilitasi dan rekonstruksi. Jika hanya mengandalkan APBD saja, maka pembangunan akan lambat dan butuh waktu yang lama.

“Pasca gempa 2009, Kita bergerak cepat memanfaatkan potensi yang ada. Infrastruktur pendidkan dan SDM menjadi prioritas utama” kata Ali Mukhni saat silaturahim dengan masyarakat Sungai Sapih, Kota Padang, Senin (30/11).

Pertama pembangunan Politeknik Pelayaran di Ulakan Tapakis yang hanya berjarak 20 menit dari Bandara Internasional Minangkabau. Dengan sumber dana dari Kementerian Perhubungan berdiri kampus megah dengan lahan seluas 40 hektar. Adapun biaya pembangunan mencapai 600 milyar sesuai perencanaan. Politeknik tersebut melahirkan taruna pelaut tangguh yang professional siap kerja di dalam maupun luar negeri.

Kemudian Pembangunan MAN Insan Cendikia di Sintuk Toboh Gadang yang berjarak 30 menit dari Bandara Internasional Minangkabau. MAN IC sempat menjadi rebutan di kabupaten kota se-Sumbar. Namun kelihaian Ali Mukhni melobi pemerintah pusat maka MAN IC sudah operasional hingga sekarang. Adapun dana pembangunan mencapai 60 milyar dari Kementerian Agama RI.

“Politeknik pelayaran dan MAN IC bukti kerja nyata untuk Sumatera Barat. Keduanya sudah menerima taruna dan siswa bahkan sudah ada diwisuda” ujar Bupati yang dijuluki Bapak Pembangunan itu.

Sementara pembangunan fenomenal adalah Pembangunan Kawasan Terpadu Tarok City di Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam. Areal seluas 697 hektar sebagai lokasi pembangunan kampus, rumah sakit vertical dan perkantoran milik negara.

Ali Mukhni mengatakan bahwa sejarah membuktikan bahwa ranah minang sebagai pencetak industri otak yang handal. Dari Tarok City, akan lahir generasi muda pemimpin bangsa. Tarok City, akan merubah wajah Sumatera Barat dan menjadi percontohan nasional.

“Mualim ikut mendukung program nasional dan komitmen mencerdaskan generasi penerus bangsa,” kata Ketum Alumni UNP itu. (Sumbar_Siberindo)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar