News Breaking
Live
wb_sunny

Edi Minta Camat Lurah Tegas Sosialisasi Prokes Covid-19 Dimasa Perbaikan Ekonomi

Edi Minta Camat Lurah Tegas Sosialisasi Prokes Covid-19 Dimasa Perbaikan Ekonomi


Spiritnews (Cilegon) - Dampak Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat Indonesia terutama masalah dampak ekonomi, termaksud perekonomian masyarakat kota Cilegon.

Terhitung sudah empat hari sejak hari senin 16 November 2020, Kota Cilegon kembali ke dalam zona merah untuk penyebaran virus Covid-19. 

Untuk mengatasi penyebaran Covid-19 dimasa perbaikan ekonomi masyarakat, Walikota Cilegon, Edi Ariadi, meminta kepada Para Camat dan Lurah se Kota Cilegon untuk semakin memperketat Protokol kesehatan terhadap masyarakat.

"Kota Cilegon saat ini menjadi Zona Merah kembali, mudah-mudahan ini menjadi perhatian untuk kita, Pak Lurah, Pak Camat yang sangat dekat dengan masyarakat, saya minta untuk lebih, bagaimana caranya untuk lebih memperketat Prokes (Protokol kesehatan) dan sebagainya," kata Edi saat membuka acara Rapat Evaluasi Kegiatan Pemulihan Ekonomi Dampak Covid-19 DID Tambahan Kota Cilegon, di Hotel Royal krakatau Cilegon. Kamis, 19/11/2020.

Seperti yang diketahui, Lanjut Edi, bahwa penyebaran Covid-19 masuk ke Indonesia mulai dari bulan Maret 2020 dan ini memberikan dampak secara tidak langsung pada perekonomian Indonesia, terutama sektor perdagangan dan Pariwisata.

"Sejak adanya Covid-19 telah membuat perekonomian dalam negeri maupun luar negeri mengalami krisis ekonomi termasuk Kota Cilegon," Ujar Edi.

Untuk mengatasi dampak kesehatan, menurut Edi, Camat dan Lurah harus memberikan edukasi perilaku hidup sehat serta memberikan penyuluhan terhadap faktor penyebab  Covid-19 untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19. (Rahmat/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar