News Breaking
Live
wb_sunny

Jembatan Baru Penghubung Jateng dan Jatim Segera Rampung

Jembatan Baru Penghubung Jateng dan Jatim Segera Rampung


BLORA – Penantian warga Kecamatan Kradenan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah dan warga Kecamatan Ngraho di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur segera berakhir. Jembatan baru yang ditunggu segera hadir.

Jembatan Bengawan Solo sepanjang 220 meter itu akan memperpendek jarak mereka. Jembatan ujung timur berada di Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho, Bojonegoro dan ujung barat di Desa Medalem, Kecamatan Kradenan, Blora, Rabu (18/11/2020), sudah mencapai sekitar 85 persen.

“Pekerjaan lancar, tanpa hambatan, dan hanya kendala hujan saja. Saat ini fisik sudah sekitar 85 persen,” terang pelaksana PT Dwi Ponggo Seto, Wartum Udin.

Menurut Udin, jembatan baru sepanjang 220 meter  dengan lebar tujuh meter, tidak lama lagi bisa dimanfaatkan warga. Pembangunan ditargetkan selesai pada pertengahan Desember 2020.

Jembatan penghubung Jateng-Jatim di wilayah Blora selatan itu, pelaksana dari PT Dwi Ponggo Seto, sebagian besar pengerjaan pemasang rangka baja sudah terwujud, dengan keseluruhan pekerjaan mencapai 85 persen.

“Saat ini masih masih on progress, terus kita kebut agar rampung tepat waktu,” tambah Udin lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk mewujudkan harapan warga Blora-Bojonegoro di wilayah selatan dan barat itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menganggarkan di APBD 2020 dengan pagu Rp97,632 miliar.

Proyek peningkatan jalan dan jembatan di Desa Medalem itu, Pemkab Blora menggunakan APBD Blora 2020 sebesar Rp8,251 miliar untuk mendukung jembatan proyek baru tersebut.

“Kami dari PT Dwi Ponggo Seto dari Yogyakarta, pihak dipercaya melaksanakan proyek tersebut dikerjakan dengan baik,” jelas Wartum Udin. (Siberindo)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar