News Breaking
Live
wb_sunny

Kabiro Humas Pemprov Sumbar; Manfaatkan Media Center untuk Sukses MTQ Nasional XXVIII

Kabiro Humas Pemprov Sumbar; Manfaatkan Media Center untuk Sukses MTQ Nasional XXVIII


Sumbar - Untuk menunjang  kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke-XXVIII tahun 2020 di Provinsi Sumatera Barat, Biro Humas,  menyediakan Media Center  di Masjid Raya Sumatera Barat, berdekatan dengan  Sekretariat dan sebagai pusat informasi pelaksanaan MTQ nasional.

Kepala Biro Humas  Provinsi Sumatera Barat Hefdi, SH, M.Si  ditemui diruang kerjanya, Rabu (11/11/2020) mengatakan, dipilihnya Masjid Raya Sumbar sebagai tempat sekretariat dan media center pelaksanaan MTQ tingkat nasional tahun ini, berdasarkan hasil kesepakatan pemprov Sumbar dan panitia.

“Lokasi ini sangat strategis, sekaligus dekat dengan venue tempat perlombaan dan penginapan kafilah. Sebagai tuan rumah, tentunya harus menyediakan semua fasilitas yang terbaik,” ucap Hefdi.

Media Center (MC) adalah  sebagai pusat informasi dan komunikasi publik dapat mengakses berbagai informasi terkait dengan pelaksanaan MTQ tingkat Nasional ke-XXVIII tahun 2020.

Untuk memenuhi kelengkapan sarana teknologi informasi dan komunikasi berupa komputer, printer, dan koneksi internet, Humas Setda Sumbar bekerjasama dengan Dinas Kominfo.

“Kita berharap pelaksanaan MTQ di Sumbar sukses penyelenggaraan, sukses administrasi dan sukses dalam prestasi. Semoga apa yang kita harapkan tercapai, yaitu masuk lima besar dalam perlombaan MTQ ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Hefdi menjelaskan MC ini disediakan dengan bermacam manfaat atau fungsi. Terkhusus untuk para wartawan yang mengerjakan hasil liputan mereka di ruangan tersebut.

Fasilitas  di media center adalah televisi, komputer, printer, jaringan internet, wifi gratis, AC, dan air minum. Semua fasilitas tersebut bisa dipergunakan asalkan mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh Humas Sumbar.

Dalam aturan tersebut, siapapun yang mempergunakan fasilitas yang telah disediakan di ruangan media center, mereka harus bisa menjaga kebersihan, merapikan kembali peralatan dan perlengkapan yang mereka pakai, dan bisa menjaga semua fasiltas yang digunakan dengan baik.

“Apalagi nantinya MC menjadi tempat kunjungan bagi para wartawan dari berbagai daerah provinsi. Kita berharap fasilitas ini bisa dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin dalam produktifitas pemberitaan MTQ dan berita  lainnya. (Sumbar_Siberindo)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar