News Breaking
Live
wb_sunny

Mahasiswa Unsera Minta Kuliah Tatap Muka Dilakukan Kembali

Mahasiswa Unsera Minta Kuliah Tatap Muka Dilakukan Kembali


SpiritNews.media | (Serang) Sudah 9 Bulan Pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia, pemerintah telah melakukan banyak hal demi menekan angka penyebaran virus mematikan ini. Salah satu langkah yang dilakukan oleh pemerintah adalah dengan menerapkan sistem belajar daring (online) atau belajar dari rumah bagi para pelajar dan mahasiswa. 

Langkah tersebut diambil agar kita dapat menghindari penularan Virus Covid-19. 

Dalam melakukan Pembelajaran Daring (online) ini, banyak mahasiswa yang mengaku sudah jenuh dan ingin kegiatan belajar offline (Tatap Muka) segera dibuka kembali. 

Seperti yang diungkapkan oleh ketua Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Himanura) Universitas Serang Raya (Unsera), Ilman Isrof kepada spiritnews.media, pada Sabtu, 14/11/2020.

Ia menjelaskan, saat ini sudah banyak pusat perbelanjaan, Pasar, Bioskop, dan tempat wisata yang dibuka, dan di beberapa daerah sudah ada kampus yang melakukan kegiatan kuliah offline (Tatap muka). 

"Saya meminta kepada pemerintah dan juga pihak kampus agar mempertimbangkan untuk membuka kembali kegiatan belajar tatap muka," terangnya

Dijelaskannya, saat ini banyak teman-teman Mahasiswa terutama di Himanura sudah mulai jenuh dengan kegiatan belajar online.

"Kita sudah mulai jenuh dengan online ini karena tidak terlalu efektif," katanya.

Kemudian lanjut Isrof, dengan melakukan protokol kesehatan yang ketat menurutnya kita bisa terhindar dari paparan Covid-19.

"Sebenarnya saat ini kita bisa melakukan kuliah tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, kita kan mahasiswa pasti pahamlah bagaimana menjaga jarak dan sebagainya, apalagi sudah ada juga kampus lain yang melakukan kuliah offline ini," ujarnya. (Arif/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar