News Breaking
Live
wb_sunny

Pelantikan PWI Meranti, Zulmansyah Minta Anggota Patuhi Kode Etik Wartawan

Pelantikan PWI Meranti, Zulmansyah Minta Anggota Patuhi Kode Etik Wartawan


SELATPANJANG – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang melantik pengurus PWI Kabupaten Kepulauan Meranti masa bakti 2020-2023, di Kantor PWI Meranti, Jalan Durian Selatpanjang, Selasa (03/11/2020) malam.

Prosesi pelantikan dilaksanakan dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19 yang ketat. Semua yang hadir diharuskan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Bahkan, sebelum memasuki ruangan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas.

Pada kesempatan itu, diumumkan pemenang Lomba Foto Jurnalistik, Lomba Video Jurnalistik, dan Lomba Karya Tulis Jurnalistik. Lomba tahunan yang sudah menjadi kegiatan rutin PWI Meranti ini, selain dikuti wartawan juga melibatkan masyarakat umum.

Mengawali sambutannya, Ketua PWI Meranti Syamsidir Salim membacakan Gurindam 12 Pasal 4. Dia mengatakan, kepengurusan yang dipimpinya akan rutin melaksanakan workshop jurnalistik melalui bengkel jurnalistik.

“Dari seratus wartawan yang bertugas di Meranti, 16 sudah UKW dan 15 orang di antaranya anggota PWI. Kita akan terus mengusahakan agar semua anggota PWI mengikuti UKW,” katanya.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang dalam sambutannya berpesan agar PWI Meranti terus mengedukasi anggotanya untuk meningkatkan kompetensi dengan berbagai pelatihan.

“PWI mempunyai kode perilaku wartawan. Itu harus dipatuhi dan dilaksanakan,” tegas Zulmansyah dalam kesempatan yang dihadiri juga oleh Ketua DPRD  Meranti Ardiansyah, Setda Meranti Dr Kamsol,  Kajari Meranti Budi Raharjo,  Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, serta Sekretaris PWI Riau Amril Jambak dan Ketua Seksi Organisasi Saparudin Koto .

Zulmansyah mengingatkan agar semua anggota PWI dalam melaksanakan tugas  selalu berpedoman kepada UU Pokok Pers, Kode Etik Jurnalistik, dan Kode Perilaku Wartawan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Meranti Drs Irwan Nasir MSi mengakui besarnya peran PWI dalam pembangunan daerah. Salah satunya, menyebarkan informasi tentang Meranti, sehingga daerah ini dikenal di Nusantara hingga Mancanegara.

“Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Kepulauan Meranti yang telah dilantik. Semoga bisa berperan lebih banyak dalam pembangunan daerah ini,” harapnya.

Bupati mengajak PWI Meranti untuk menulis buku putih Pembetukan Kabupaten Kepulauan Meranti. “Pada 2014 buku itu pernah digagas, namun belum tuntas. Kita berharap PWI bisa menyelesaikannya,” katanya. (zon/riausatu.com/Riau_Siberindo)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar