News Breaking
Live
wb_sunny

Sambut Milad DPD PPS Bandrong Ke II, Mustasim: Bandrong Harus Miliki Koperasi

Sambut Milad DPD PPS Bandrong Ke II, Mustasim: Bandrong Harus Miliki Koperasi


Spiritnews (Cilegon) - Menyambut milad DPD Perguruan Pencak Silat (PPS) Bandrong kota Cilegon yang ke-II, kali ini mengngusung tema 'Mari Kita Bersama Mempertahankan, Mengembangkan dan Melestarikan Seni Budaya Pencak Silat Bandrong Sebagai Warisan Budaya Leluhur Banten'. Minggu, 15/11/2020.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna di jalan Panglima Polim No.12, Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon itu berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Ketua DPD Bandrong Banten kota Cilegon, Mustasim Madyaksa, mengatakan meskipun terdapat ribuan masa bandrong yang terdiri dari berbagai padepokan, untuk acara milad ini ia hanya membatasi undangan sebanyak 250 masa saja, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Ada ribuan masa di berbagai padepokan yang ada di Kota Cilegon ini, namun kita membatasi dengan hanya mengirim 250 undangan saja, mengingat kondisi Covid-19 seperti saat sekarang ini dan kita harus tetap tegakkan protokol kesehatan yang sudah diatur pemerintah," ujar Kang Mus sapaan akrabnya.


Menurutnya, dengan pesat nya perkembangan padepokan bandrong di Kota Cilegon ini, yang mana saat sekarang ini sudah terdapat 241 padepokan dari 237 padepokan sebelumnya, Ia mengatakan ada program yang harus ia capai diantaranya, dengan banyaknya padepokan bandrong ia berharap adanya badan usaha bandrong seperti Koperasi dan pengajian rutin.

"Bandrong ini harus memiliki badan usaha seperti koperasi, dan program yang kedua insyallah kita rutin mengadakan pengajian, yang dikaji mengenai akhlak dan sopan santun dan beretika kepada masyarakat ataupun kepada yang lain," terangnya

Ia berharap kepada pemerintah, aparat sipil negara dan masyarakat untuk bisa bekerja sama agar bisa membina budaya persilatan bandrong, untuk terciptanya bandrong yang kondusif, berakhlak dan beretika.

"Saya berharap kepada pemerintah, TNI dan POLRI serta masyarakat agar bisa sama sama membina budaya persilatan bandrong, untuk terciptanya bandrong yang kondusif, berakhlak, dan beretika," tuturnya.

Acara penutupan pada milad DPD PSS Bandrong Banten kota Cilegon yang ke-II itu dilakukan pertunjukan silat serta aksi bela diri dari berbagai perwakilan padepokan yang hadir siang itu. (Hidayat)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar