News Breaking
Live
wb_sunny

Seorang ASN-nya Terpapar Covid, Sekretariat DPRK Aceh Tengah Ditutup Selama Sepekan

Seorang ASN-nya Terpapar Covid, Sekretariat DPRK Aceh Tengah Ditutup Selama Sepekan


Takengon – Setelah hampir dua pekan tidak terjadi penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19, dalam 5 hari terakhir, kembali terjadi penambahan kasus sebanyak 12 orang, 6 di antaranmya terjadi pada Kamis, 12 Nopember 2020 kemarin. Dari 6 kasus yang terkonfirmasi kemarin, seorang di antarnya merupakan ASN di lingkungan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah.

Menyusul terkonfirmasinya kasus positif Covid yang menimpa salah seorang ASNnya, aktifitas kantor di Sekretariat DPRK Aceh Tengah akan ditutup sementara selama satu pekan dimulai sejak hari ini, Jum’at, 13 Nopember 2020.

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Satgas Penaganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tengah, dr. Yunasri, M Kes hari ini.

“Benar bahwa kemarin (Kamis, 12 Nopember 2020, pen), telah terjadi penambahan kasus konfirmasi positif Covid di Kabupaten Aceh Tengah sebanyak 6 orang, salah satunya seorang ASN di lingkungan Sekretariat DPRK. Untuk itu, kami sepakat untuk menutup sementara aktifitas di kantor tersebut selama satu minggu ke depan, terhitung mulai hari ini, untuk dilakukan disikfetasi dan sterilisasi seluruh bagian dari gedung kantor. Jadi selama seminggu kedepan aktifitas para anggota dewan dan pegawai sekretariat ditiadakan, sementara untuk ASN yang bersangkutan sudah dilakukan isolasi dan penanganan medis,” ungkap Yunasri, Jum’at (13/11/2020).

Lebih lanjut Yunasri menjelaskan bahwa kepastian penambahan jumlah kasus konfirmasi positif  Covid ini setelah Satgas menerima hasil test swab dari laboartorum PCR.

“Beberapa waktu  yang lalu kami telah melakukan pengambilan spesimen swab dari beberapa orang kontak erat dan memriksakannya ke laboratorium PCR, dan kemarin sudah keluar hasilnya, 6 orang diantaranya terkonfirmasi positif Covid,” imbuhnya.

Sebenarnya, menurut Yunasri, dalam dua pekan terakhir, sudah tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif, namun dalam 5 hari tekahir kembali terjadi penambahan kasus dengan toal 12 orang.

“Selama dua minggu lebih kita mampu mepertahankan angka 152 kasus, tapi dalam minggu terakhir ini, kembali terjadi penambahan kasus sebanyak 12 orang, sehingga laporan terakhir menunjukkan angka 164 kasus, dengan tingkat kesembuhan sebanyak 144 orang,” lanjutnya.

Untuk itu, tidak bosan-bosannya Yunasri mengimbau kepada semua warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pantauan penulis pagi ini, Gedung DPRK Aceh Tengah yang terletak di jalan Yos Sudarso Takengon, bersebelahan dengan Kantor Bupati, terlihat lengang tanpa aktifitas (InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar