News Breaking
Live
wb_sunny

Unicef Nilai Masyarakat Indonesia Belum Patuh Protokol Kesehatan

Unicef Nilai Masyarakat Indonesia Belum Patuh Protokol Kesehatan

Ilustrasi

JAKARTA – Unicef dan Lembaga Data Nielsen menyatakan sebagian besar masyarakat Indonesia belum disiplin protokol kesehatan.

Penilaian tersebut berdasarkan hasil survei yang melibatkan 2.000 responden di wilayah Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar.

Sekitar sepertiga atau 32% masyarakat sudah melaksanakan 3M –memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Tetapi kebanyakan belum mempraktikkan ketiganya.

Sekitar 23,2% mempraktikan hanya satu perilaku saja, sedangkan sekitar 9% tidak mempraktikkan satu pun.

Konsultan UNICEF Indonesia, Risang Rimbatmaja, mengatakan hanya 31% dari total responden survei yang melakukan ketiganya.

“Jadi memang keliatan ini parsial. Kebanyakan warga yang dilakukan di 6 kota ini. Kalau kita bicara 3 perilaku sekaligus, persentasenya paling besar di Semarang yaitu 39% dan yang kecil itu di Bandung dan Medan sekitar 17%,” jelas dia dalam diskusinya bersama FMB9ID_IKP, Rabu (4/11/2020), seperti dilansir mimbar-rakyat.com, grup siberindo.co.

UNICEF Communications Development Specialist, Rizky Ika Syafitri, menuturkan persentase paling rendah adalah mengenai jaga jarak. Dia membeberkan, masyarakat yang sudah melakukan protokol jaga jarak hanya 47-48% saja.

“Cuci tangan dan pakai masker yang cenderung tinggi yaitu sekitar 70%,” ungkapnya. (*Siberindo)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar