News Breaking
Live
wb_sunny

Bawaslu Minta Masyarakat Lapor Jika Menemukan Politik Uang

Bawaslu Minta Masyarakat Lapor Jika Menemukan Politik Uang


Spiritnews.media | (Cilegon) 4 (Empat) hari lagi Pilkada akan dilaksanakan khususnya untuk di Kota Cilegon, untuk meminimalisir adanya kecurangan Bawaslu gencar melakukan patroli dan mensosialisasikan pemilu anti politik uang. Sabtu, 05/12/20.

Nuryati Solapari, selaku Komisioner Bawaslu Provinsi Banten di Koordinator bidang pengawasan, mengatakan bahwa Pilkada di Cilegon sangat rentan, maka ia menghimbau kepada jajarannya agar melakukan pemantuan guna meminimalisir kecurangan dalam pilkada.

"Kita tahu di Cilegon ini sudah ada kejadian, dan tiga hari masa tenang ini jangan sampai dimanfaatkan untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang dilarang dalam Undang-undang pilkada, nah ini upaya kita dalam meminimalisir kecurangan tersebut dengan melakukan patroli ke lapangan," katanya usai mengahdiri acara yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kota Cilegon.

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak segan melaporkan kepada Bawaslu apabila dilapangan ada oknum yang tidak bertanggungjawab melakukan atau memberikan berbentuk materi untuk memilih salah satu Paslon.

"Untuk masyarakat Kota Cilegon, saya menghimbau agar tidak segan-segan melaporkan kepada kami apabila di lapangan ditemui ada oknum yang berusaha melakukan politik uang dan nantinya oknum itu akan kami tindak lanjuti, serta kami akan memberikan sanksi terhadap pasangan calon yang terbukti yang berupa diskualifikasi pasangan calon tersebut," terangnya. (Rahmat Hidayat/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar