News Breaking
Live
wb_sunny

Dua Kandidat Berebut Singgasana KONI Cilegon Periode 2021-2025

Dua Kandidat Berebut Singgasana KONI Cilegon Periode 2021-2025


SpiritNews.media | (Cilegon) Berakhirnya masa Budi Mulyadi sebagai ketua umum KONI Cilegon Periode 2016-2020, saat ini sudah ada dua kadidat yang mencalonkan diri untuk duduk sebagai Ketua Umum KONI Cilegon Periode 2021-2025. Selasa, 22 Desember 2020.

Dua kandidat tersebut yaitu, Abdul Salam (Sekretaris Askot PSSI Cilegon) dan Muharman Koto (Ketua IPSI Cilegon). Sebelumnya berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun ada dua kandidat lain yang juga mencalonkan diri untuk merebutkan kursi Ketua, namun sampai dengan batas akhir pendaftaran tidak menyerahkan formulir.


Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Olahraga Kota(Muskot) KONI Cilegon, Heni Anita Susila, mengatakan dua kandidat yang maju mencalonkan diri menjadi ketua Umum KONI Cilegon periode 2021-2025 sudah melakukan pengembalian berkas dan persyaratan sudah terpenuhi.

“Jadi dari sejumlah nama yang muncul,akhirnya sampai akhir pendaftaran hanya ada 2 kandidat yakni Pak Salam dan Muharman Koto," katanya.

Ia juga mengatakan, salah satu syarat maju sebagai Caketum (Calon Ketua Umum) adalah dukungan berasal dari anggota KONI Kota Cilegon yang menjadi peserta utusan Muskot dengan melampirkan pernyataan dukungan resmi.

"Jumlah dukungan itu sekitar 20 persen dari jumlah Pengcab sebanyak 47 atau sekitar 9 Pengcab. Kemudian sudah menjadi pengurus KONI selama 1 tahun. Kalau syarat lainnya adalah normatif dan standar sesuai dengan AD/ART. Seperti formulir, surat sehat jasmani dan rohani,” ujarnya.

Sementara itu, Ketum KONI Banten, Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo, masa bakti 2018-2021 yang hadir dalam acara Muskot, menyampaikan KONI harus terus dikelola secara profesional oleh mereka yang memang ahli di bidangnya dan sebagai calon terpilih harus tetap memperhatikan kesehatan atlet-atlet.

“Saya berharap kepada siapapun nanti ketua terpilih agar memperhatikan atlet-atletnya, khususnya dibidang kesehatan terutama atlet kita yang akan bertanding di PON 2021 yang akan dilaksanakan di Papua nanti," tuturnya. (Rahmat Hidayat/ADV)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar