News Breaking
Live
wb_sunny

Inspektur Padang Pariaman Lakukan Audit Pengelolaan Dana Nagari

Inspektur Padang Pariaman Lakukan Audit Pengelolaan Dana Nagari



PADANG PARIAMAN – Inspektur Padang Pariaman Hendra Aswara melakukan peninjauan lokasi Wisata Embung Sungai Abu Tabek Gadang di Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, kemarin.

Wisata Embung Desa yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Nagari dibawah pembinaan Wali Nagari setempat.

Embung seluas lebih dari 8 hektar ini dirancang sebagai lokasi wisata yang menyediakan wisata air, sepak bola, gazebo dengan suasana pedesaan.

“Potensinya sangat bagus, wisata keluarga dan para milenial untuk datang ke embung ini,” kata Mantan Kabag Humas itu.

Hendra juga menyampaikan bahwa saat ini, Inspektorat Padangpariaman juga sedang melakukan audit dalam pengelolaan dana desa atau nagari.

Audit dana nagari tersebut untuk memastikan dana nagari dilaksanakan secara akuntabel dan transparan.

“Sesuai arahan pimpinan, Inspektorat untuk membina perangkat nagari dalam pengelolaan dana desa,” kata Hendra Aswara.

Tim Inspektorat akan berada di Kantor nagari selama audit berlangsung. Hendra berharap kerja sama dari perangkat nagari terhadap data dan dokumen yang dibutuhkan auditor.

Sementara Wali Nagari Toboh Gadang Yasman mengatakan bahwan embung desa tersebut telah mendapat bantuan dari Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal. Ia berharap adanya embung desa ini untuk mengangkat potensi desa demi kesejahteraan masyarakat.

“Insha Allah, kita juga sediakan lahan untuk pembangunan kolam renang, kolam pancing, polo air, loncat indah. Kami mohon dukungan dari Kementerian Desa, Kementerian Pariwisata dan Pemerintah Daerah,” ujar Yasman mengakhiri.

Diketahui embung desa tersebut telah mendapatkan bantuan dari Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal sebesar dua milyar. Untuk kedepan, diharapkan bantuan untuk kelanjutan pembangunan fasilitas embungbdesa tersebut. (Sumbar_Siberindo))

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar