News Breaking
Live
wb_sunny

KPU Cilegon Antisipasi Cuaca Buruk Saat Pemungutan Suara

KPU Cilegon Antisipasi Cuaca Buruk Saat Pemungutan Suara


SpiritNews.media | (Cilegon) KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Cilegon sebagai penyelenggara pilkada Kota Cilegon pada 9 Desember mendatang, telah mengambil langkah antisipasi jika terjadi cuaca buruk saat pemungutan suara. 

Komisioner KPU Cilegon, Faturahman mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi terkait cuaca buruk. 

"Terkait dengan cuaca, itu sudah kita siapkan, ya, itu sudah kita rapatkan dengan semua jajaran termasuk dengan teman-teman di tingkat kecamatan," katanya saat di temui di kantornya. Kamis, 03/12/2020.

Persiapan antisipasi yang dilakukan KPU salah satunya dengan membungkus kotak suara.

"Salah satunya misalkan Kotak suara dibungkus dengan plastik," imbuhnya.

Seperti diketahui, banjir yang terjadi pada dini hari tadi mengakibatkan beberapa kotak suara terendam banjir yang berada di Gudang logistik berlokasi di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jombang.

Ia juga mengatakan, terkait dengan beberapa kota suara yang terendam banjir di Kantor PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Kecamatan Jombang tersebut sudah diganti.

"Kemarin tuh, kan ada air lewat (Akibat hujan deras) jadi ada beberapa kota suara yang terendam air. Dan itu cadangannya sudah ada," jelasnya. 

Ia berharap, dengan adanya antisipasi tersebut semoga tidak akan mempengaruhi proses pemungutan suara.

"Antisipasinya semua telah kita siapkan, selain kotak suara dibungkus plastik, kita juga akan menyiapkan palet supaya kotak suara itu jadi lebih tinggi dan lain-lain. Dengan langkah-langkah yang sudah kami siapkan ini, saya pikir tidak akan memperlambat proses pemungutan suara," tutupnya. (Arif/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar