News Breaking
Live
wb_sunny

PCNU Padang Pariaman Target 10.000 Kader Baru Setahun

PCNU Padang Pariaman Target 10.000 Kader Baru Setahun


Padang Pariaman - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Padang Pariaman targetkan 10.000 kader baru NU tahun depan. Hal ini untuk memperkuat jaringan organisasi sehingga kehadiran NU di tengah umat semakin dirasakan.

Demikian diungkapkan Ketua PCNU Padang Pariaman Zainal Tuanku Mudo, Ahad (13/12/2020)  pada sosialisasi dan bimbingan teknis (bimtek) pembenahan badan otonom, lembaga dan Majelis Wakil Cabang (MWC) di lingkungan PCNU Padang Pariaman di Pondok Pesantren  Madrasatul Ulum Lubuk Pandan Kecamatan 2 X 11 Enam Lingkung. Sosialisasi dibuka Kepala Kementerian Agama Padang Pariaman diwakili Kasi Pendidikan Islam Epi Mayardi Tuanku Mulie.

Menurut Zainal, kepengurusan PCNU Padang Pariaman masa khidmat 2020-2025 yang beragam latar belakang dan profesi yang beragam, berasal dari semua wilayah Padang Pariaman. Sehingga menjadi potensi yang besar dalam menggerakkan organisasi NU Padang Pariaman ke depan.

“Banom, lembaga dan MWC yang berjumlah 17 MWC terus didorong untuk melakukan berbagai kegiatan yang dapat menjadi media untuk memperbanyak kader NU. Kegiatan yang digelar NU Padang Pariaman, kini didorong masing-masing MWC untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut setelah berkoordinasi dengan PCNU,” tutur Zainal Tuanku Mudo yang juga mantan Ketua PW Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Sumatera Barat ini.

Selain itu, kata Zainal, dalam setahun ini kita targetkan  mengunjungi 15 pondok pesantren di Padang Pariaman. Saat ini dilounching Forum Masyaikh PCNU Padang Pariaman untuk memperkuat kunjungan ke pondok pesantren tersebut. Pembentukan Forum Masyaikh bertujuan untuk memperkuat Nahdlatul Ulama dikalangan ulama dan pesantren. Forum Masyaikh ini minimal sekali sebulan melakukan kegiatan.

“Dengan Forum Masyaikh dan pondok pesantren tersebut, target 10.000 kader baru NU mudah-mudahan bisa tercapai. Melalui organisasi NU ini kita bisa melakukan banyak hal. Bisa berkumpul dengan banyak ulama.   Sehingga apa yang dilakukan di organisasi NU bertujuan untuk kemajuan masyarakat,” tutur Zainal Tuanku Mudo.

Dikatakan Zainal, saat ini sedang disiapkan pula website portal PCNU Padang Pariaman. Kehadiran website ini diharapkan mampu meningkatkan kader NU di Padang Pariaman khususnya. Selain itu, website bisa menampilkan rangkaian kegiatan 7 hari wafat seseorang, tulak bala dan sejumlah peristiwa lainnya.

“Website tersebut nantinya bisa menyajikan amalan-amalan warga nahdyin bersama dalil-dalil pendukung. Sehingga pedoman dan dasar hukum yang jelas bagi umat dalam menjalankan perintah-NYA. Selain itu, website diharapkan bisa mengconter paham-paham yang anti Aswaja,” kata Zainal.

Kegiatan diakhiri dengan sosialisasi Hukum Tata Negara Made in Indonesia oleh Rektor Universitas Eka Sakti (Unes) Padang Dr. Otong Rosyadi, MH.   (Sumbar_Siberindo)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar