News Breaking
Live
wb_sunny

Satgas Ajak Masyarakat Liburan Aman dan Nyaman Tanpa Berpergian

Satgas Ajak Masyarakat Liburan Aman dan Nyaman Tanpa Berpergian


Jakarta -
 Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mengisi libur akhir tahun 2020 di masa pandemi Covid-19 dengan melakukan kegiatan di rumah saja.

Doni pun mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti memakai makser, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumuanan.

"Covid-19 belum berakhir. Sampai kapan? kita belum bisa memberikan jawabanya. Dalam waktu dekat ini, kita juga akan menyelenggarakan serangkaian liburan, libur Natal dan libur Tahun Baru. Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengajak kita semua untuk liburan aman dan nyaman tanpa jalan-jalan," kata Doni dalam konferensi pers virtual BNPB, Senin (21/12/2020).

Ia pun menyatakan bahwa liburan yang aman dan nyaman bisa dilakukan tanpa berpergian. Oleh sebab itu, ia berharap agar liburan akhir tahun tersebut dapat menjadi momentum yang lebih berharga dan tentunya aman serta nyaman untuk tetap berada di rumah saja. "Liburan aman dan nyaman di rumah saja," ujar dia.

Hal ini dilakukan untuk mencegah risiko penularan virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

Selain dapat meningkatkan potensi penularan Covid-19, Doni Monardo yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengingatkan bahwa sebagian besar wilayah Indonesia akan mengalami cuaca ekstrem dalam dua sampai tiga pekan ke depan, sebagaimana menurut prakiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Sehingga masyarakat diminta untuk mengantisipasi dari adanya potensi dampak bencana alam yang dapat dipicu oleh faktor cuaca tersebut.

"Mengingat dalam kurun waktu dua atau tiga minggu yang akan datang akan terjadi cuaca ektrim di sejumlah daerah di wilayah tanah air. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa melindungi Bangsa Indonesia," tutup Doni. (InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar