News Breaking
Live
wb_sunny

Meriahkan Hari Pers Nasional 2021, Kemen ATR dan PWI Jaya Selengarakan Seminar Transformasi Digital

Meriahkan Hari Pers Nasional 2021, Kemen ATR dan PWI Jaya Selengarakan Seminar Transformasi Digital


Jakarta - Dalam memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)  bersama PWI Jaya menyelenggarakan  seminar dalam bentuk webinar tentang seputar Transportasi Digital di Lingkungan BPN mengingat Pemerintah saat ini telah memberikan banyak stimulus untuk meningkatkan kemudahan berusaha di Indonesia. Salah satunya dengan menggencarkan DILAN (Digital Melayani).

Menurut Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antar Lembaga Kementerian ATR/BPN, Indra Gunawan, kegiatan seminar dalam rangka HPN nanti akan diselenggarakan Webinar pada 9 Februari 2021.

"Nanti Menteri ATR/BPN Bapak Sofyan Djalil akan bertindak sebagai keynote speech. Sedangkan narasumber dua orang dari Kementerian, juga akan dihadiri Ketua PWI Pusat Bapak Atal Sembiring Depari," kata Indra di Jakarta, Kamis (28/1/2021).

Merespons hal tersebut, tahun lalu Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) telah memulainya dengan melakukan pelayanan elektronik, seperti Hak Tanggungan, Pengecekan Sertifikat, Zona Nilai Tanah serta Surat Keterangan Pendaftaran Tanah. Tidak berhenti sampai disitu, pada 2021 ini Kementerian ATR/BPN akan memulai penggunaan sertifikat elektronik.

Indra juga menyebutkan nantinya pembahasan tersebut dengan narasumber Direktur Jenderal Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah, Suyus Windayana dan Tenaga Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Pengembangan Teknologi Informasi, Della R. Abdullah.Dalam seminar ini peserta dapat berinteraksi langsung terkait program digital dari Kementerian ATR/BPN.

Sementara itu Ketua Pelaksana Webinar Naek Pangaribuan, didampingi Sekretaris PWI DKI Kesit B Handoyo, mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan Kamis, 4 Februari 2021.

"Ini merupakan kegiatan kerjasama Kementerian ATR/BPN dengan PWI untuk mendukung HPN yang tahun ini diselenggarakan di Jakarta," ujar Naek. (InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar