News Breaking
Live
wb_sunny

Pemkot Anggarkan 110 Juta Untuk Pakaian Dinas Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Terpilih

Pemkot Anggarkan 110 Juta Untuk Pakaian Dinas Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Terpilih


CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelontorkan anggaran sebesar Rp 110 Juta untuk pakaian dinas Walikota dan Wakil Walikota Terpilih pada Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Bagian Umum Setda Cilegon Joko Purwanto, mengenai pakaian dinas kepala daerah sudah ada dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Pakaian Dinas Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri Dan Pemerintah Daerah.

“Anggaran pakaian dinas itu untuk satu tahun, dimana Walikota dan Wakil Walikota masing-masing akan mendapat satu stel pakaian dinas,” ungkap Joko.

Pakaian dinas merupakan pakaian seragam yang dipakai untuk menunjukkan identitas Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan tugas kedinasan.

“Nah untuk pelantikan nanti, Walikota dan Wakil Walikota mengenakan jenis pakaian dinas upacara (PDU). Pak Helldy dan pak Sanuji sudah kita ukur untuk PDU nya,” ujar Joko.

Nantinya lanjut dia, Walikota dan Wakil Walikota akan mendapat pakaian dinas dalam melakukan kedinasannya sehari-hari masing-masing mendapat satu stel yaitu pakaian dinas harian (PDH). PDH terdiri dari PDH warna khaki dikenakan hari Senin-Selasa, PDH kemeja putih celana hitam dipakai setiap hari Rabu, PDH batik untuk hari Jumat.

“Disiapkan juga pakaian sipil resmi (PSR) dan pakaian sipil harian, baju olah raga serta baju untuk kegiatan keagamaan,” jelas Joko. (Banten_Siberindo))

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar